Hati-hati! Simpang Empat Angkatan 66 Macet Parah, Ini Sebabnya

Suasana kecelakaan yang terjadi di simpang empat angkatan 66, Selasa (17/10). Foto/adi

Palembang- Akibat adanya kecelakaan truk kontainer membawa peti kemas bermuatan karet, menimpa sebuah mobil pribadi jenis Livina, tepat di simpang empat angkatan 66 Sekip Palembang. Menimbulkan kemacetan yang cukup panjang, walaupun pihak kepolisian dari Polresta Palembang sudah mengatur lalu tintas.

Berdasarkan pantauan Koran Kito kemacetan terjadi sepanjang Jalan Basuki Rahmad dari mulai depan Polda hingga ke lokasi kejadia. Sedangkan dari arah berlawanan, kendaraan memadati jalan sepanjang Jalan R Sukamto hingga underpass simpang Patal.

Berita Sejenis
1 daripada 22

Kasat lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama melalui Kanit Patroli Iptu Suwandi mengatakan, guna mengurai kemacetan panjang akibat adanya kecelakaan yang terjadi di simpang empat lampu merah angkatan 66, pihaknya mengerahkan sedikitnya 15 personil kepolisian untuk mengatasi kemacetan. Disamping segera mungkin mengevakuasi kedua mobil.

“Jadi kepada masyarakat yang hendak menuju lampu merah angkatan 66, kami mengimbau cari jalan alternatif lain terlebih dahulu agar tidak terjebak kemacetan,” katanya saat dibincangi di lokasi kecelakaan, Selasa (17/10).

Ia menjelaskan, kemacetan tak dapat dihindari karena lamanya evakuasi kendaraan disamping harus menggunakan alat berat karena peti kemas tersebut penuh dengan karet sehingga berat.

“Kami saat ini berusaha mengevakuasi kedua kendaraan tersebut. Kami juga sudah meminta bantuan mobil derek dari Dinas Perhubungan, tetapi masih belum bisa teratasi karena peti kemas yang bermuatan karet tersebut,” ujarnya. Korankito.com/adi/depe

AN