Bentor Terus Menjamur, Padahal Tak Punya Ini…

Beberapa Bentor atau ojek gandeng, yang beroperasi di sekitar pasar Tebing Tinggi. Foto/rodi

Empatlawang – Becak Motor (Bentor) atau yang sering disebut masyarakat sebagai ojek gandeng yang ada di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ternyata selama ini tidak memiliki izin. Kapolres Empatlawang AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas AKP Budi Harto menyatakan jika seluruh bentor yang ada di Empatlawang tidak memiliki izin. Sebab memodifikasi seperti itu saja sudah melanggar aturan lalu lintas.

“Sampai saat ini belum ada izinnya, jumlahnya pun semakin terus bertambah,” ujar Budi.

Berita Sejenis
1 daripada 4

Pihaknya kata Budi, tidak bisa menindak bentor dikarena sampai saat ini tidak ada payung hukum untuk melakukan penindakan. “Seharusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empatlawang membuat Peraturan Daerah (Perda) terkait larangan bentor tersebut,” katanya.

Padahal didaerah lain, kata Budi bentor tersebut sudah dilarang, seperti di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Seharusnya Pemkab Empatlawang juga mengambil langkah mengenai bentor ini.

“Bentor ini juga salah satu mata pencarian masyarakat di Empatlawang,” ucapnya.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuat lagi bentor. “Jumlah bentor di Empatlawang sudah ratusan. Kami minta masyarakat jangan lagi menambah bentor,” tukasnya. Korankito.com/rodi/ria

AN