805 Anggota PBB OI Daftar ke KPU

Pengurus PBB OI saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU OI. Foto/harry

Indralaya – Hari terakhir pendaftaran verifikasi peserta pemilu tahun 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) ramai di datangi partai politik (Parpol), salah satunya dari pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) OI yang telah mendaftarkan sekitar 805 anggotanya, Senin (16/10).

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, rombongan DPC PBB OI yang mendatangi Kantor KPU OI cukup unik dibandingkan parpol lainya karena didampingi oleh puluhan pengendara becak motor yang memasang bendera kebesaran PBB.

Berita Sejenis

Jiwa Pemimpin Sudah Lahir Sejak Kecil

Ratusan Guru Honorer K2 Datangi DPRD OI

1 daripada 7

Menurut Ketua PBB OI Hendra Febriyanto, sesuai jadwal dari KPU pada hari ini PBB OI telah membawa berkas kepengurusan dan keanggotaan yang lengkap dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Kita membawa dan mendaftarkan sekitar 805 berkas keanggotaan PBB OI, dengan target saat pileg nanti, PBB OI memperoleh  5 kursi di DPRD OI, yang minimal satu daerah pemilihan dapat satu kursi perwakilan dewan. Mudah-mudahan berkas verifikasi keanggotaan PBB OI yang telah didaftarkan ke KPU semuanya lengkap,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU OI Annahrir didampingi Anggota KPU OI Amrah Muslimin menjelaskan, pada hari terakhir pendaftaran keanggotaan di KPU OI, ada sekitar 5 parpol yang sudah mendaftar seperti, Partai Gerindra, Partai PBB, Partai Demokrat, Partai Berkarya dan Partai Pemersatu Bangsa (PPB). Saat ini tinggal dua parpol lagi yang masih ditunggu kedatangannya hingga Pukul 00.00 WIB.

“Untuk syarat keanggotaan parpol yang harus didaftarkan sesuai dengan aturan sekitar 410 anggota. Selama 14 hari kedepan, lalu jika ada masalah seperti keanggotaan ganda maka kita akan kembalikan berkas tersebut ke parpol masing-masing untuk dilengkapi dengan tenggang waktu 14 hari,” terangnya. Korankito.com/harry/ria

AN