32.964 Bikers Honda Bersatu di HBD 2017

Bikers Honda Bersatu di HBD 2017. foto/ist
Yogyakarta – Sebanyak 32.964 pecinta sepeda motor Honda meramaikan seluruh rangkaian Honda Bikers Day (HBD) 2017 yang digelar di tiga pulau besar Indonesia dan puncaknya  berakhir di HBD nasional di  Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10). Gelaran akbar tahunan ini menggalang persatuan sesama bikers dan pencinta sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.
Berita Sejenis
1 daripada 4.025
Bertajuk Brotherhood In One Adventure, gelaran rangkaian HBD 2017 yang telah menginjak tahun ke-9 ini semakin dekat dengan bikers Honda hingga ke pelosok negeri. Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda wilayah Sumatera Barat (26/8), Kalimantan Barat (9/9), Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan (23/9) sebelumnya telah melangsungkan HBD tingkat regional.
Puncaknya, AHM bekerja sama dengan main dealer Honda wilayah Yogyakarta menggelar HBD Nasional 2017 pada Sabtu (14/10). Ajang silaturahmi tahunan ini menjadi spesial seiring dengan adanya persembahan atraksi akrobatik pesawat tempur dari Angkatan Udara Adi Sutjipto – Yogyakarta untuk menghibur puluhan ribu bikers Honda yang hadir. Hadir juga dalam acara ini President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono, dan beberapa pimpinan divisi.
Manager Marketing Astra Motor Sumsel, Thomas Pradu mengatakan peserta HBD terus meningkat setiap tahun seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor Honda serta komunitas Honda yang terus bertambah. Jumlah peserta seluruh rangkaian HBD 2017 meningkat sebesar 41% dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu dari 23.296 bikers pada tahun lalu menjadi lebih dari 32.964 bikers pada tahun ini. Puncak HBD 2017 di Yogyakarta diperkirakan diikuti oleh 25.342 biker yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.
“Komunitas dan pencinta sepeda motor Honda setiap tahun terus bertambah seiring bertambah banyaknya variasi produk sepeda motor Honda yang ada dipasaran. Melihat hal ini Honda ingin mengapresiasinya dengan menggelar sarana yang dapat memperkuat persaudaraan atau brotherhood sesama bikers serta komunitas sepeda motor Honda. HBD inilah puncak kebersamaan bikers Honda“ ujar Thomas.
Pada gelaran HBD 2017, AHM juga membuka kesempatan test ride motor-motor terbaru Honda, seperti Honda CRF250RALLY, All New Honda CBR250RR, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, dan Honda Supra GTR150. AHM pun mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui tagline Cari Aman dengan mengajak bikers Honda mengikuti permainan-permainan seru bertema safety riding.
Bagi bikers yang telah menempuh perjalanan jauh, AHM juga menyediakan pengecekan unit dengan servis gratis. Di sela-sela acara HBD 2017, digelar juga parade bikers yang diikuti perwakilan komunitas Honda dari seluruh Indonesia dan ditutup dengan penampilan band nasional yang tengah digemari anak muda, Armada.
Pada gelaran HBD 2017 ini, perwakilan bikers dari Sumatera Selatan yang dinaungi oleh main dealer Astra Motor Sumsel juga ikut memeriahkan ajang komunitas tingkat nasional ini. Rombongan bikers Sumatera Selatan yang tergabung dalam Asosiasi Honda Motor Palembang berangkat dua hari sebelum kegiatan ini dilangsungkan dan diperkirakan akan sampai di Palembang hari ini (17/10).
AN