10 Parpol Sudah Daftar Ke KPU

KPU. foto/dhia
Lubuklinggau – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri menyatakan, hingga kini tercatat sudah ada 10 partai politik (parpol) yang sudah mendaftarkan diri dan menyertakan KTA lengkap sesuai Sipol untuk mengikuti prosesi pemilu tahun 2019.
Berita Sejenis

Dorong Kolaborasi Filantropi di Muba

Najwa Shihab Kirimi Ahok Nasi Kebuli

1 daripada 4.021
“Ya sampai saat ini ada 10 parpol yang sudah daftar dan KTA lengkap. Informasi kami dapat ada 2 parpol lagi yang akan datang ke KPU. Dan kami tunggu sampai pukul 24.00 WIB dini hari nanti,” ujarnya
Sementara itu, pantauan di KPU siang tadi setidaknya ada sejumlah parpol secara bergantian datang untuk menyerahkan lampiran F2 serta syarat peserta pemilu 2019. Seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Farid. “Alhamdulillah, berkas kita sudah lengkap dan sudah dicek dan diverifikasi oleh KPU tadi,” ujar Ketua DPC PKS Kota Lubuklinggau, Suhada.
Senada dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau, Rodi Wijaya yang datang lengkap dengan susunan kepengurusannya mengatakan, jauh-jauh hari mereka sudah menyiapkan kelengkapan parpol untuk menjadi peserta pemilu 2019.
“Kami memilih hari ini daftar dan menyerahkannya. Syukurlah sudah dinyatakan lengkap oleh KPU,” tukasnya.
Sekitar pukul 14.00 WIB, giliran pasukan DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau. Mereka pun menyerahkan berbagai persyaratan peserta pemilu 2019.
“Sesuai intruksi DPP dan DPD hari ini kami serahkan ke KPU. Dan Alhamdulillah sudah lengkap,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti Oktarina melalui Sekjen, Taufik Siswanto. (korankito.com/dhia/ria)
AN