Musnahkan 2,2 Ton Eks Surat Suara

Pemusnahan surat suara di KPU Linggau. Foto/dhia

Lubuklinggau – Meski di tengah guyuran hujan deras tak mengurungkan niat KPU Kota Lubuklinggau untuk memusnahkan 2,2 ton surat suara eks pemilihan Walikota Lubuklinggau, eks surat suara pemilihan Gubernur Sumsel, eks surat suara pemilihan anggota legislatif dengan cara dibakar, Senin (16/10).

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suherdi menjelaskan pemusnakan eks surat suara yang dimusnahkan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Berita Sejenis

Jiwa Pemimpin Sudah Lahir Sejak Kecil

396 Calon PPK Lolos Seleksi Admistrasi KPU

1 daripada 2

“Total eks surat suara dari beberapa pemilihan yang kita musnahkan 2.239 kg.  Proses persiapan sudah sesuai prosedur berlaku dibawah pengawasan aparat.  Saat ini gudang sudah kosong untuk persiapan untuk pilkada Kota Lubuklinggau 2018 mendatang,” jelasnya.

Lain halnya dengan yang diungkapkan Wakil Walikota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar menjelaskan pemusnahan eks surat suara dari beberapa pemilihan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Mudah-mudahan dengan pemusnahan eks surat suara ini bisa memperlancar tugas KPU Kota Lubuklinggau saat pilkada 2018 mendatang.  Terlebih saat ini posisi gudang surat suara sudah kosong,” jelasnya. Korankito.com/dhia/ria

AN