KPU Bumi Serpat Serasan Menguning

Foto/cr1

PALI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali kedatangan empat pengurus Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu tahun 2019, Minggu, (15/10), dengan membawa berkas yang akan diserahkan untuk di verifikasi ke sekretariat KPUD PALI. Adapunkeempat partai tersebut yakni Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Berkarya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar), mulai mendatangi kantor KPUD sejak pukul 10.00 WIB, hingga pukul 16.00

Uniknya, dari keempat parpol ini hanya Partai Golkar yang banyak membawa kadernya. Dari data yang dihimpun, Partai Golkar diketahui paling banyak menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang akan di verifikasi. “Dari ketentuan KPUD, sebesar 170 KTA dan KTP, pada saat ini Partai Golkar dengan pengumpulan KTA nya terbesar, yakni mencapai 1.500 lebih KTA atau hampir sembilan kalilipatnya,” jelas Ketua KPUD PALI, Hasyim Hamid melaluisalah satu Komisioner Bagian Divisi Hukum, Santosa.

Bukan hanya itu, keseriusan dari partai ini (Golkar, red) yakni dengan membawa puluhan kadernya datang ke KPUD kabupaten PALI, dengan maksud memberikan dukungan terhadap semua untuk pemilu 2019 mendatang. Namun demikian jelas Santosa dari syarat yang diajukan untuk di verifikasi pihaknya, Partai Golkar masih ada kekurangan beberapa berkas, yaitu lampiran KTP anggota.

“Berkas yang di antarkan Partai Golkar ada beberapa lampiran yang belum dilengkapi, yaitu lampiran lembar KTP dari beberapa anggotanya. Kemungkinan Senin (16/10) berkasnya sudah di antarkan,” tambahnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten PALI, Irwan, terkait masalah lampiran yang diminta pihak KPUD, menjelaskan bahwa, saat ini pengurusnya sudah melengkapi kekurang yang diminta oleh KPUD.

“Kalau untuk lampiran atau kekurangan yang diminta oleh KPUD PALI tadi, kita sidah selesai kerjakan, karena batas waktu kerja KPUD PALI hanya sebatas pukul 16.00 WIB, jadi kita putuskan untuk besok (Senin, red) saja mengantarkan berkas. Karena hari ini kita datang sudah sore, dan di KPUD ada salah satu Parpol juga yang sedang mengantarkan berkas.” jelas Ketua Komisi II DPRD Kabupaten PALI ini.

Menanggapi banyaknya KTA yang diserahkan oleh partai berlambang pohon beringin ini, Irwan mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, terutama pada kader yang telah mempercayai Partai Golkar.

“Alhamdulillah, berarti masyarakat masih sangat percaya pada kita, dan secara tidak langsung menginginkan partai kita untuk menang di pemilu 2019 mendatang. Yang pasti kita tetap berdoa dan berusaha untuk kemajuan partai dan kemajuan kita semua,” pungkasnya Korankito.com/cr1/ria