Beto Absen, Hartono: Ini Kerugian Besar

Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan. Foto/nisa

Palembang – Pelatih Kepala Sriwijaya FC Hartono Ruslan menyayangkan tidak tampilnya Alberto Goncalves alias Beto saat bertanding melawan Arema FC, di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Jum’at (20/10) mendatang.

Absennya pemain dari negeri Samba ini diakui Hartono sangat merugikan timnya. Bagaimana tidak, selama berjalannya kompetisi Liga Satu Indonesia, Beto yang dianggap sebagai pondasi Sriwijaya FC ini tak pernah absen menghiasi daftar line up.

Berita Sejenis
1 daripada 203

Apalagi, pemilik jersey bernomor punggung 9 itu merupakan pemain yang meraih posisi 3 besar pencetak gol terbanyak kompetisi.Tentunya wajar saja jika ketidakhadiran Beto di Sriwijaya FC merupakan suatu kerugikan, mengingat Beto pun sejauh ini telah mengemas 17 gol.

“Ini sebuah kerugian besar bagi kita, tapi mau bagaimana lagi, kita tidak boleh larut dalam kekecewaaan. Yang terpenting kita fokus mempersiapkan diri tampil maksimal melawan Arema FC nanti,” ujar Hartono, Senin (16/10).

Hartono menyebut, tidak tampilnya Beto nanti disebabkan karena akumulasi kartu kuning. Dimana saat pertandingan melawan Perseru Serui, beberapa waktu lalu, Beto dianggap melakukan pelanggaran di menit 66 ketika dirinya berhasil mencetak gol. Saat telah melesakkan gol ke gawang Perseru, rupanya kaki dan sepatunya terinjak oleh salah satu pemain lawan, sehingga Beto secara reflex membuka sepatunya. Namun, hal tersebut justru dianggap wasit sebagai suatu pelanggaran

Pelatih berlisensi AFC ini pun sempat tak menyangka, mengingat Beto nyaris tidak pernah melakukan pelanggaran fisik, namun harus diganjar kartu kuning oleh sang pengadil lapangan karena alasan yang menurutnya kurang realistis.

“Ya, saya juga bingung kenapa wasit menganggap hal itu sebagai pelanggaran. Padahal itu bukan sebagai selebrasi, dia buka sepatu karena ingin memperbaiki sepatunya yang diinjak oleh salah satu pemain Perseru Serui, tapi wasit memberikan kartu kuning tanpa kompromi,” pungkasnya.korankito.com/nisa/die

AN