Pemkot Palembang Bakal Fasilitasi ABK

 

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat sambutan di acara sanjo kampung di Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang. Foto/ejak

 

Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) bakal memfasilitasi anak berkebutuhan khusus (ABK) atau penyandang Disabilitas untuk dapat melanjutkan pendidikannya.

Berita Sejenis
1 daripada 4.204

Hal ini diungkapkan Fitri saat menghadiri acara sanjo kampung di Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Sabtu (14/10) kemarin. Menurut Fitri, apapun keadaanya mereka tetap bagian dari masyarakat Palembang. Maka dari itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Palembang dan dinas terkait lainnya untuk memfasilitasi mereka (ABK) untuk dapat melanjutkan pendidikannya.

“Jangan sampai mereka putus sekolah. Mereka juga buah hati kita, tanggung jawab kita dan tanggung jawab Kota Palembang. Maka dari itu, jangan ragu untuk menghubungi saya atau dinas terkait lainnya kalau membutuhkan bantuan untuk menyekolahkan anaknya yang berkebutuhan khusus,” tegasnya.

Dikatakannya, Kota Palembang sendiri mempunyai beberapa sekolah luar biasa (SLB) dan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) yang aktif untuk mendidik ABK tersebut. Dan ia sangat berharap agar masyarakat juga antusias untuk menyekolahkan anak mereka yang spesial tersebut.

“Ya kalau mereka tidak melapor bagaimana kita bisa tahu?. Oleh sebab itu, setiap kali saya mengunjungi lokasi di Kota Palembang saya pasti meminta dinas terkait untuk mendata mereka (ABK). Akan kita fasilitasi, dan kita juga siapkan seragam serta perlengkapan sekolah lainnya kalau memang mereka dari keluarga pra sejahtera,” tegasnya.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto menambahkan, pihaknya sudah mulai mendata ditiap kecamatan kalau ada ABK yang belum ataupun putus sekolah. “Angkanya saya belum dapat yang terkini. Yang jelas hampir ditiap kecamatan itu ada, dan kini kita masih mendatanya,” pungkasnya. (korankito.com/ejak)

AN