Parah! Kawanan Curanmor Gasak Motor di Dealer

Tim identifikasi dan Unit Reskrim saat mendatangi TKP. Foto/cr2

Palembang- Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi. Kali ini di dealer motor PT Tunas Dwipa Matradi yang berada di Jalan Tegal Binangun, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang.

Akibatnya, satu unit sepeda motor Honda CB150 CC dengan nopol BG 5194 AAU yang ditaksirkan seharga Rp30 juta raib digondol kawanan tamu tak diundang tersebut. Sehingga karyawan dealer Andi Candra (36) membuat laporan di Mapolresta Palembang.

Berita Sejenis

Residivis Curanmor Dibekuk Saat Jual Motor

Sakit Hati, Solihin Curi Motor Paman

1 daripada 8

Kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Andi mengatakan kejadiannya terjadi, Jum’at (13/10) sekitar pukul 18.00. Dimana saat itu, saksi Wahyu hendak memasukan motor yang dipajang ke dalam dealer.

“Dia (Wahyu) melihat sepeda motor CB sudah tidak ada lagi,” ujar pria yang tinggal Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Serengam, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II Palembang ini saat memberikan keterangan kepada petugas.

Ia menyebutkan, sebelum kejadian, pihaknya telah mengunci stang sepeda motor tersebut. “Memang kami terdengar motor itu menyala pak, tapi tidak lama itu menghilang. Kami tidak menyangka kalau motor kami yang dibawa kabur,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya laporan tersebut pihak kepolisian untuk segera menemukan pelakunya. “Saya harap pelakunya cepat ditangkap dan motor kami yang hilang kembali lagi,” tambah Andi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui KA SPK Ipda Abdul Wahab, membenarkan adanya laporan korban  dengan dugaan tindak pidana pasal 363 KUHP tentang Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor R2).

“Setelah laporan diterima, anggota kita langsung terjun kelokasi kejadian, untuk olah Tempat kejadian perkara (TKP). Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor jenis Honda dan selanjutnya akan kita serahkan ke Unit Reskrim Polresta Palembang,” pungkasnya. Korankito.com/CR2/depe

AN