Oh… Ini penyebab SFC Masih Tertahan di Posisi 12

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Hartono Ruslan dan Pemain Sriwijaya FC Nur Iskandar ketika konfrensi pers usai laga melawan Perserui. Foto/ist

 

Serui – Target Sriwijaya FC untuk meraih poin penuh pada laga lanjutan Liga Satu Indonesia dengan melawan tuan rumah Perseru Serui, di Stadion Marora, Sabtu (14/10), sukses diraihdengan skor tipis 2-3. Gol Sriwijaya FC sendiri disumbang Alberto Goncalvesdan Hilton Moreira.

Kendati berhasil meraih poin penuh, namun posisi Sriwijaya FC masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017. Sebab, meskipun Sriwijaya FC memiliki poin yang sama dengan Persib Bandung yakni 37, tetapi Sriwijaya FC kalah dari sisi head to head atau produktifitas gol.

Berita Sejenis
1 daripada 201

Meski tertahan, namun kemenangan setidaknya menjauhkan tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini dari zona degradasi.

Diketahui, saat ini Sriwijaya FC unggul 12 poin dari Perseru yang menempati peringkat 16, batas awal degradasi.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengaku, sangat bersyukur karena anak asuhnya mampu bermain sabar dan tidak terpancing gaya bermain tuan rumah.

“Mereka mau bekerja keras dan setelah tertinggal di babak pertama, kami merubah gaya bermain dengan langsung menekan Perseru di garis pertahanannya sendiri. Strategi ini berjalan cukup baik. Sebenarnya, di 45 menit pertama pun SFC bisa membuat gol lebih banyak jika mereka bermain tenang,” ujarnya usai pertandingan.

Sementara itu, winger SFC Nur Iskandar mengaku persiapan yang sangat baik selama di Palembang menjadi kunci kemenangan timnya di laga ini.

“Selain menjalankan strategi pelatih dengan baik, kami juga punya persiapan yang sangat bagus. Manajemen juga telah dengan tepat memberangkatkan tim lebih awal ke Serui sehingga pemain bisa beristirahat dengan maksimal, kemenangan ini kami persembahkan untuk para suporter SFC juga yang terus mensupport kami dengan setia,” tambahnya. korankito.com/nisa/die

AN