Diduga Masalah Utang, Paman dan Keponakan Berduel

Jenazah korban ketika di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang. Foto/depe

Palembang- Bastari (30) ditemukan tewas di sekitar rumahnya yang berada di Jalan Silaberanti Ujung, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Minggu (15/10) sekitar pukul 20.00.

Tewasnya korban diduga usai berduel dengan pamannya sendiri yakni Kendi (36) yang tinggal tak jauh dari rumahnya dan diduga perkelahian itu disebabkan masalah hutang piutang.

Berita Sejenis
1 daripada 24

Berdasarkan data yang dihimpun, sebelum peristiwa berdarah itu terjadi, korban mendatangi rumah terduga pelaku untuk mengambil uang sebesar Rp7 juta yang telah dipinjam oleh Kendi.

Lantas, keduanya pun terlibat cekcok mulut. Kendi yang naik pitam langsung mengambil senjata tajam (sajam) jenis pisau, sementara korban mengambil kayu balok yang berada di sekitar rumahnya.

Keduanya pun berduel. Hanya saja Bastari harus mengalami luka tusuk di bagian dada kanannya hingga membuatnya tersungkur. Melihat hal tersebut, pelaku langsung melarikan diri.

Korban akhirnya ditemukan oleh salah satu warga yang melintas di tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Saya menemukannya sekitar pukul 20.00. Tidak tahu sudah meninggal atau belum, hanya terlihat darahnya keluar terus dari badannya. Langsung saja saya bawa kesini,” ungkap Iman warga sekitar yang pertama kali menemukan korban.

Sementara itu, Pawas Satu Polresta Palembang Iptu Ali Sadikin membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan, barang bukti hanya ditemukan jam tangan yang diduga merupakan milik pelaku.

“Informasi yang kita dapatkan, korban dan pelaku masih ada hubungan keluarga. Saat ini pelaku masih dalam pengejaran oleh anggota kita, diduga masih utang piutang,” ungkap Sadikin saat dimintai konfirmasi.

Disisi lain, istri korban Komariah tak henti-hentinya menitikkan air mata melihat jasad suaminya. “Bapak kenapa cepat pergi, bagaian nasib kami pak,” ucap ibu tiga anak ini saat menjerit histeris. Korankito.com/Depe

AN