Cegah Rabies, Pemkab PALI Berikan Vaksin Gratis

Pemberian vaksin anti rabies gratis bagi warga PALI pada peringatan HRS. foto/cr1

 

PALI – KORKIT

Demi mencegah adanya kecelakaan yang menyebabkan kematian akibat gigitan hewan peliharaan yang mengidap virus rabies, puluhan pecinta hewan di Kabupaten PALI antisuas mengantarkan hewan kesayangannya untuk diberi suntikan Rabivet Supra 92, yang bertempat di Sanggar Pramuka Golora November Komperta, Ahad (15/10).

 

Berita Sejenis
1 daripada 4.024

“Pemberian vaksin ini merupakan pencegahan terhadap hewan kesayangannya, terutama hewan sering berada didalam rumah. Dan pemberian vaksin ini juga sebagai peringatan Hari Rabies Seduna (HRS), vaksin ini gratis, bagi siapa saja yang memiliki hewan peliharaan kesayangan,” ungkap dokter hewan (drh) Erna Khusniyawati didampingi drh Restu Ilham.

 

Menurut drh Restu, pemberian vaksin ini cukup setahun sekali, dan usia hewan peliharaan minimam di atas tiga bulan. Dan dalam kesempatan ini juga pihaknya memberikan selebaran yang berisi tata cara perawatan dan pemeliharaan hewan kesayangan secara benar dan aman.

 

“Kita beri selembaran kertas yang berisi tata cara merawat, menghindari hewan dari gigitan rabies hewan lain. Banyak hewan peliharaan yang sering bermain dengan hewan lain di luar rumah yang berkemungkinan besar tertular rabies. Disana (selebaran, red) terdapat juga tindakan apa yang harus diambil ketika kita terkena gigitan hewan kesayangan,” terangnya.

 

Sementara itu, Asisten III Pemerintah PALI H Ruswani SH mengingatkan kepada segenap pecinta hewan di Kabupaten PALI tentang pentingnya dalam menjaga kesehatan baik hewan peliharaan dan juga keamanan pemilik hewan agar tidak terkena gigitan rabies.

 

“Dari data kematian seluruh dunia, akibat gigitan hewan yang rabies mencapai angka diatas 100, artinya kita yang menyayangi hewan peliharaan untuk berhati-hati dan menjaga baik keamanan hewan peliharaan kita maupun dirikita sendiri,” pungkasnya. (korankito.com/cr1/ejak)

 

AN