Astaga, Sungai Lematang Kembali Telan Korban Jiwa

Tim BPBD PALI ketika melakukan pencarian korban. Foto/cr1

PALI- Sungai Lematang yang berada di pesisir Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumsel, kembali menelan korban jiwa.

Kali ini, Sukri (55) warga Desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, tenggelam dan belum ditemukan setelah perahu yang ditumpanginya karam di perairan Sungai Lematang.

Berita Sejenis
1 daripada 20

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadian terjadi Minggu (15/10) sekitar pukul 13.00. Dimana korban baru saja pulang dari mencari kayu bakar di kebunnya yang berada di seberang sungai.

Diduga banyaknya beban yang dibawa korban, membuat perahu yang ditumpanginya karam, sehingga ia pun tenggelam dan terseret arus air Sungai Lematang yang sedang meluap.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI Junaidi Anwar membenarkan hal tersebut. Ia menyebutkan saat ini pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap korban.

“Saat ini kita (BPBD PALI) sedang melakukan pencarian terhadap korban menggunakan jala, pancing taut (besar), dan alat lainnya,” katanya saat dimintai konfirmasi awak media.  Korankito.com/cr1/depe

AN