Asah Atlet Kempo Melalui Kejurda

Foto/nisa

Palembang – Sebanyak 170 atlet Kempo yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Siswa dan Mahasiswa Se-Sumatera Selatan di Universitas STIE Musi Charitas, Minggu (15/10) siang.

Adapun kelas yang dipertandingkan untuk Randori putra di bawah 21 tahun yakni 50kg, 55kg, 60kg, 65kg dan 70kg, sedangkan untuk Randori Putri yakni 48Kg, 51kg, 54kg, 57kg, dan 60 kg.

Berita Sejenis

Pembalap Sepeda Lubuklinggau Sabet Emas

Alex: Bertandinglah Dengan Jujur

1 daripada 16

Sementara Randori Putra diatas 21 kg yakni 55kg, 60kg, 65kg, dan 70kg, sedangkan untuk Randori Putri yakni 54 kg, 57kg, 60kg, 70 kg.

Ketua Dojo Kempo STIE Musi Charitas, Dr Candra Astra Trenggana MM mengungkapkan, kejurda ini merupakan salah satu ajang untuk  melihat animo masyarakat dan juga sebagai wadah penyalur bibit atlet di Sumsel.

“Sebenarnya adanya kejurda ini sebagai pancingan untuk melihat apakah animo mahasiswa itu tinggi. Hasilnya, ternyata saya rasa ini cukup tinggi. Artinya, tahun depan kami akan resmi mengadakan kejurda ini secara bergilir yang nantinya juga ketika ada kejurda maupun nasional kita bisa salurkan atlet tersebut,” ujarnya

Diakui Candra, ajang tersebut bukan hanya untuk mencari bibit-bibit berprestasi. Akan tetapi kejurda ini merupakan pengasa kemapuan atlet yang akan mengikuti Porprov November mendatang.

“Kita sudah banyak menyalurkan atlet berprestasi, diantaranya saat Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Aceh lalu. Kami berhasil mengumpulkan medali emas, bahkan di Kejurda ini banyak atlet Porprov yang mengasa kemampuan di ajang ini, dengan tujuan saat Porprov nanti mereka sudah memilik bekal,” katanya

Namun ia menyayangkan, POMNAS tahun ini pihaknya tidak bisa mengirimkan atletnya untuk bertanding di Makassar mengingat ada beberapa atlet yang mengalami gangguan kesehatan.

“Kita memang ingin sekali mengirimkan atlet ke POMNAS Makassar, tapi dua atlet kita punya kendala di kesehatan. Jadi kita terpaksa membatalkan niat tersebut,” terangnya.

Dia berharap, kejurda ini bukan hanya mampu menyalurkan atlet ditingkat nasional, tapi juga bisa membuat atlet bertanding di kanca Internasional.

“Ya harapan kedepannya dengan adanya kejurda ini kami bisa melahirkan atlet atlet yang bisa mewakili Sumsel bukan hanya dikejuaraan Nasional saja tetapi juga bisa mengiprahkan prestasi di tingkat internasional,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die

AN