Tak Ingin Terjerat Degradasi, SFC Bertekad Curi Poin

Skuad Sriwijaya FC. Foto/ist

Palembang – Sriwijaya FC bertekad meneruskan catatan positifnya di Liga 1 Indonesia 2017. Tim yang ditukangi oleh Hartono Ruslan itupun bertekad untuk meraih poin penuh dalam laga bentrok melawan tuan rumah Perseru Serui, Sabtu (14/10) besok.

Hal itu dilakukan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara sekaligus secepatnya memastikan diri lolos dari jeratan degradasi.

Diketahui, saat ini Laskar Wong Kito masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara dengan poin 34 dan unggul 9 angka dari tuan rumah yang menempati peringkat 16 yang merupakan batas awal zona degradasi.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan sendiri mengaku pihaknya menargetkan untuk setidaknya mencuri poin di laga ini.

“Kami datang dengan kekuatan penuh, tidak ada pemain yang absen karena cedera ataupun hukuman akumulasi kartu. Meski perjalanan sangat jauh dan kemarin juga ada sedikit masalah, namun semuanya dalam kondisi yang baik, mereka juga paham partai ini sangat penting buat SFC sehingga siap bekerja lebih keras selama 90 menit nantinya,” ujarnya saat sesi pre post match, Jumat (13/10).

Pihaknya pun menyebut sang lawan merupakan tim yang tangguh dengan kekuatan merata di semua lini.

“Di pertemuan lalu, mereka sukses mengambil poin di Palembang dan itu sudah menunjukkan kualitas Perseru. Saya sendiri melihat Serui pemainnya merata, sehingga tidak ada yang harus diwaspadai secara individu,” ungkapnya.

Selain itu, pelatih asal Solo ini menyebut pihaknya tetap akan bermain normal nantinya.

“Di sesi latihan, saya sudah menginsitruksikan pemain agar jangan terlalu mundur agar menjauhkan lawan dari kotak penalti kita, tentu hal ini dilakukan agar mereka juga tidak mendapat kesempatan menciptakan peluang serta melindungi pemain kita supaya tidak melakukan kesalahan sendiri  nantinya,” bebernya.

Sementara itu, pelatih Perseru Serui Agus Yuwono mengaku laga ini sangat krusial bagi pihaknya yang terus berjuang lepas dari zona degradasi.

“Secara hitung-hitungan kami masih bisa lolos, dan ada 6 pertandingan sisa yang akan menentukan nasib kami di liga. Tentu kami harus mengawalinya dengan baik dengan memenangkan pertandingan melawan SFC ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Agus juga menyebut Perseru punya modal yang bagus saat menjamu Sriwijaya FC nantinya.

“Di Palembang kami berhasil mencuri poin, tentu di kandang sendiri kami harus bisa lebih. Tetapi saya sendiri hanya akan fokus ke tim sendiri, SFC memang sudah jauh lebih baik sekarang tetapi saya tetap percaya dengan kemampuan Perseru, motivasi pemain sangat tinggi untuk mempertahankan diri di kompetisi teratas sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

 

Prediksi susunan pemain :

Perseru (4-3-3) : Hendra Molle, Jhon Alex, M Zaenuri, Boman Akme, Ryutaro Kurabe, Makarius Fredik, Artur Bonai, Irfan Mofu, Lukas Mandowen, Mariando, Silvio Escobar

Cadangan : Sukasto Effendi, Reksa Satata, Farid Wajdi, Alba Saves, James Rogi, Toni Roy, Gamalia Imbiri

Sriwijaya FC (4–2-3-1) : Teja Paku Alam, Marco Meraudje, M Robby, Yanto Basna, Achmad Faris, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandi Firmansyah, Zalnando, Bobby Satria, Bio Paulin, Ichsan Kurniawan, Anis Nabwar, Airlangga Sucipto