Perseru Serui vs Sriwijaya FC, Jadi Ajang Adu Skil Pemain Papua

Marcho Sandy Meraudje. Foto/ist

Palembang – Laga panas antara Sriwijaya FC dan Perseru Serui nampaknya akan menjadi ajang adu skil bagi para pemain papua. Sebab di laga kali ini, tak sedikit pemain papua yang akan unjuk kemampuan berduel di lapangan hijau.

Seperti yang diketahui, di tubuh Sriwijaya FC dihuni sedikitnya 4 pemain papua yakni Yohanis Nabar, Muhammad Nur Iskandar, Yanto Basna dan Marcho Sandy Maraudje. Empat pemain tersebut siap menjegal permainan dari anak asuh Agus Yuwono.

Berbicara mengenai pemain Papua, Sriwijaya FC dan Perseru Serui mempunyai winger asal Papua yang kini menjadi andalan di setiap pertandingan.Sriwijaya FC memiliki Marcho Sandy Maraudje dan Perseru Serui memiliki Arthur Bonai.

Sama-sama menempati winger kanan, kedua putra Papua ini pun menjadi tumpuan di sektor sayap, bukan hanya itu kedua pemain ini pun sudah pernah menyumbangkan gol.

Salah satunya yakni Arthur Bonai, pemain bernomor punggung 22 ini menjadi pemain kedua yang menyumbangkan gol terbanyak untuk Perseru Serui setelah Silvio Eacobar, lima gol yang ia lesakkan membuat Arthur menjadi pemain yang harus selalu di kawal ketat.

Sementara itu Marcho Sandy Maraudje kini kian percaya diri setelah berhasil melesakkan gol perdanaya saat menjamu Persela Lamongan, Selasa (24/9) silam.

Meskipun ini gol pertama yang telah di torehkan Marcho, namun pria kelahiran 1994 ini optimis bila Sriwijaya FC bisa merampas poin di kandang Perseru Serui pada pertandingan nanti.

“Kita punya modal kemenangan saat melawan Persela dan Persija kemarin, dan saya yakin itu menjadi motivasi kita untuk bawa oleh oleh kemenangan di Perseru Serui,” ujar Marcho.

Ditanyakan target dalam menghadapi tim berjuluk Kuda Lasut, kapten PON Papua ini dengan optimis mengincar poin penuh.

“Target kita realistis, incar tiga poin untuk mengangkat posisi Sriwijaya FC di klasemen,” pungkasnya. korankito.com/nisa/die