Berdalih Diajak Jalan-jalan, Ternyata Curi Motor

pelaku pencurian sepeda motor saat gelar perkara di Mapolsek Sukarami. Foto/adi

Palembang- Berdalih diajak jalan-jalan Dedi (22) warga Jalan Pengadilan Tinggi, Komplek Pulogadung, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang Alang Lebar ini nekat mencuri sepeda motor jenis Vega R dengan nomor polisi BG 5668 R yang sedang terpakir di teras rumah, milik Hendri (45) warga Jalan Naskah Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami Palembang.

Kepada petugas Dedi mengaku, dirinya diajak jalan-jalan oleh rekannya yang berinisial M (DPO).

Berita Sejenis

Lima Bulan Buron, Udit Ditembak Polisi

Ingin Punya Vespa, Feri  Gondol Motor Teman

Angkut Curi Motor Bersama Pacar

1 daripada 73

“Saya tidak tahu kalo jalan-jalan ajakan M itu ngajak maling motor. Jadi saya disuruh nunggu motor, M yang beraksi mencuri motor dengan menggunakan obeng,” katanya, pada saat gelar perkara di Mapolsek Sukarami, Jumat (13/10).

Ia mengaku baru kali ini mencuri, pada saat motor berhasil dibawa M, diketahui warga sekitar sehingga dikejar warga.

“Saya ditangkap warga setelah sepeda motor yang saya kendarai terbalik,” ujar Dedi, yang sehari-hari menjadi kernet mobil fuso ini.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor.

Modus operandinya sendiri, mereka ini jalan-jalan mencari motor yang berada di teras rumah, setelah merasa aman para pelaku ini mengambil motor tersebut dengan menggunakan obeng.

Menurut pengakuan pelaku ini baru sekali melaksanakan pencurian, sementara satu pelaku lagi masih dalam pengejaran petugas.

“Pelaku pencurian sepeda motor ini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman maksimal tujuh tahun pebjara,” pungkasnya. Korankito.com/adi/depe

AN