Aduh, Gara-gara Curi Lukisan Husni Menginap di Hotel Prodeo

Husni (39) ketika diinterograsi di Mapolresta Palembang. Foto/depe

Palembang- Husin (39), warga Jalan Sirna Raga, Kelurahan Pipa Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang tak menyangka akan berurusan dengan pihak berwajib lantaran ulahnya yang telah mencuri lukisan bergambar ikan dan sebuah kursi.

Sebelumnya, ia digelandang oleh pemilik rumah yang merupakan tetangganya sendiri ke Mapolresta Palembang setelah memergoki Husin saat akan membawa kabur barang curiannya.

Berita Sejenis

‘Panen’ Buah Sawit di Sepanjang Jalan…

DPO Curas Diciduk Saat Tidur

Arena Dadu Kuncang Digerebek Polisi

1 daripada 42

Kepada petugas kepolisian, Husin mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, masuk ke perkarangan rumah korban dengan cara memanjat pagar dan kemudian mengambil kursi serta lukisan yang berada di teras rumah tetangganya itu.

“Saya masuk dengan cara memanjat pagar pak, lalu mengambil barang-barang itu. Tapi baru mau membawanya, saya kepergok dan akhirnya dibawa kesini (Polresta Palembang). Saya terpaksa pak, tidak mempunyai uang untuk makan,” ujarnya.

Ia mengatakan, hal tersebut bukanlah yang pertama kali dilakukannya. Melainkan sudah sekitar tiga kali mencuri di rumah para tetangganya. “Saya tidak mempunyai pekerjaan pak, jadi terpaksa mencuri,” tambah lelaki berstatus lajang ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan pihaknya sudah mengamankan pelaku dan masih menjalani pemeriksaan oleh anggotanya. “Sudah kita amankan, masih dimintai keterangan oleh anggota kita,” pungkasnya. Korankito.com/depe

AN