Aduh! Rumah Wartawati Dibobol Maling

Erni Novianti (42) ketika melapor ke petugas piket SPKT Polresta Palembang. Foto/cr2

Palembang- Meskipun pihak kepolisian sudah berhasil menangkap pelaku kejatahan spesialis pembobol rumah, namun tidak membuat para kawanan ini untuk menghentikan aksinya.

Kali ini, kawanan pelaku menyatroni kediaman salah satu wartawati media online yang ada di kota Palembang yakni  Erni Novianti (42), warga Lorong Swadaya RT 57 RW 13 Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Akibat kejadian tersebut, dirinya harus kehilangan ponsel merk Oppo A37 dan uang tunai sebesar Rp150 ribu milik anaknya Rendra.

Tak terima dengan kejadian tersebut. Erni pun mendatangi Mapolresta Palembang, Kamis (12/10) siang untuk melaporkan kejadian yang telah dialaminya tersebut.
Dihadapan petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Erni menjelaskan kejadian yang dialami olehnya pada Jum’at (6/10) sekitar pukul 05.00, dikediamannya sendiri.

Dimana saat itu, anaknya tersebut sedang mandi dan meletakkan ponsel miliknya diatas meja ruang tamu. Namun, usai keluar dari kamar mandi, anaknya terkejut melihat ponsel miliknya sudah tidak ada lagi di tempat.

“ Anak (Rendra) saya ini langsung bertanya kepada saya Pak, mama mana ponsel saya yang diletakan diatas meja. Ya, saya pun menjawab tak mengetahuinya Pak.” Katanya.

Melihat hal tersebut, sambungya. Ia pun mencoba menghubungi nomor ponsel anaknya, “ Ketika saya hubungi nomornya sudah tidak aktif lagi pak,” terangnya.
Dirinya pun berharap, petugas dapat menagkap pelaku yang telah mengambil HP anaknya didalam rumah. “ Saya harap. Pelakunya dapat tertangkap Pak,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui KA SPK Ipda Abdul Wahab, membenarkan adanya laporan korban dengan dugaan tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat).

“ Laporannya sudah kita terima, selanjutnya akan ditindaklanjuti unit Reskrim Polresta Palembang. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 1.350.000,”  pungkasnya. Korankito.com/CR2/Depe