Optimis, Sumsel Targetkan 6 Emas di POMNAS

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumsel Zulkarnain (Kiri berbatik), dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar (Tengah, baju putih)) ketika melepas kontingen mahasiswa yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 14 Oktober sampai 21 Oktober 2017 mendatang, di Makasar.

Palembang – Sebanyak 105 kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) siap bertarung dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan digelar pada 14 Oktober sampai 21 Oktober 2017 mendatang, di Makasar.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumsel, Mahammad Zulkarnain mengatakan, atlet yang akan diturunkan dalam POMNAS tersebut merupakan gabungan dari 10 universitas yang ada di Sumsel.

Tak tanggung-tanggung, kata Zulkarnain para atlet tersebut pun bertekad akan membawa 6 emas dari 13 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada kejuaraan nasional tersebut.

“Tentu kita punya target, terutama dari cabang olahraga catur, voli dan tenis. Kita targetkan 6 emas untuk cabor ini,” ujar Zulkarnain usai pelepasan kontingen POMNAS di ruang BinaPraja Pemprov Sumsel, Rabu (11/10).

Dijelaskannya, POMNAS tahun ini sedikit berbeda pada tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini, beberapa rival yang dihadapi cukup terbilang kuat.

“Saingannya ya cukup kuat untuk tahun ini tapi kita sudah mempersiapkan di jauh-jauh hari dengan melakukan seleksi berdasarkan prestasi mereka sebelumnya. Jadi menurut saya ini cukup menunjang untuk kedepannya,” ungkapnya

Dia menambahkan, pihaknya bukan hanya menargetkan membawa pulang 6 emas, melainkan juga bertekad membawa alet Sumsel masuk dalam 10 besar.

“Tahun kemarin kita peringkat 11 saat POMNAS di Aceh, tahun ini kalau bisa kita targetkan 10 besar,” timpalnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Nasrun Umar berkeyakinan atlet yang terpilih berjuang di ajang POMNAS ini dapat memberikan yang terbaik untuk Sumsel.

“Kita ingin tunjukan prestasi kita ketika kita mengikuti POMNAS, karena memang Sumsel ini terkenal dengan etnis yang pantang menyerah dan pantang mundur dalam membela panji Sumsel. Saya yakin atlet ini bisa memberikan yang terbaik untuk Sumsel,” tukasnya penuh optimis. korankito.com/nisa/die