Nasrun Umar: Saya Minta Atlet Kerahkan Kemampuan

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar. Foto/hms

Palembang- Sukses membawa nama Sumatera Selatan (Sumsel) bertengger di posisi 11 besar pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang digelar di Aceh beberapa tahun silam, membuat Sumsel bertekad ingin meningkatkan prestasi. Ancang-ancang mengambil langkah 10 besar pun sudah diutarakan.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasun Umar. Nasrun mengintruksikan kepada 105 atlet agar mampu mengukuhkan kemampuan meraih prestasi di POMNAS tahun ini.

“Saya minta pada atlet untuk kerahkan seluruh kekuatan dan kemampuan maksimal agar meraih prestasi terbaik,” kata Nasrun, Kamis (14/10).

Tak hanya itu mantan manajer tim sepakbola  Sriwijaya FC ini pun optimis jika atlet yang terdiri dari putra dan putri daerah Sumsel ini mampu berkiprah di kancah Kejuaraan Nasional, seperti halnya kejurnas POMNAS ini.

“Tidak perlu pergi jauh-jauh kalau hanya untuk kalah. Saya percaya atlet Sumsel mampu membawa nama baik Sumsel untuk tingkat nasional,” ucapnya.

Dia berpesan kepada semua atlet untuk tetap menjaga kebugaran tubuh serta tetap menjaga komunikasi antara pelatih agar kedepannya dapat terakomodir dengan baik.

“Jaga kesehatan, hindari cidera dalam latihan ataupun pemanasan dalam pertandingan dan perlombaan. Minta petunjuk dan arahan kepada tim Medis sebelum mengkonsumsi vitamin supplement, herbal atau obat-obatan tradisional,” pungkasnya. korankita.com/nisa/die