Innalillahi, Telah Meninggal Dunia Ayah dari Komedian Sule

Sule merawat ayahanda nya sebelum Meninggal dunia Rabu (11/10).dok

Sule kagum dengan kekuatan Abah Dodo Mulyadi, yang tetap bertahan meski pembuluh darah di otaknya pecah. Bahkan pasca menjalani operasi, ayah kandung Sule itu dalam keadaan baik, meski pada akhirnya ia menyerah dan meninggalkan dunia.

Abah Dodo menghembuskan napas terakhir karena penyakit hipertensi. Tekanan darah tinggi ternyata menyebabkan pembuluh darah di otak pecah, hingga ayah Sule itu tak bisa diselamatkan lagi.

“Pembuluh darah di otak pecah, ada dua saluran yang berbahaya di situ. Kata dokter, abah saya termasuk orang hebat. Biasanya kalau pembuluh darah di otak pecah sudah nggak bisa ditolong, tapi abah masih begitu masuk ICU, dicek darah, dikasih infus, dia malah normal dan masih bisa operasi. Beres operasi pemulihan di situlah pas pemulihannya. Kata dokter boleh pulang karena boleh dirawat di rumah. Tuhan lebih sayang,” ungkap Sule saat ditemui di rumah duka di Cimahi, Jawa Barat, Rabu (11/10).

Meski penyakit yang diderita sang ayah cukup berat, namun Sule tak menyangka Abah Bobo pergi meninggalkan dunia begitu cepat. Memang ada firasat yang dirasakan Sule sebelumnya, ia pun sudah mempersiapkan diri dengan kemungkinan terburuk.

“Kalau firasat namanya manusia mah kadang-kadang kita nggak tahu. Kalau dihubung-hubungkan ya ada. Sebelum sakit, abah minta mobil warna putih. Terus dia minta tempat buat bikin saung, minta tempat dekat kuburan kakek dan nggak masuk akal. Kalau nginep di kebon kan harusnya di tempat lain. Pas di rumah sakit dia minta lampu diganti sama kembang. Di situ saya berpikir, wah nggak lama lagi, saya harus ikhlas,” tandas Sule. O tri