Bisa Dipercaya

Gandeng PT Pusri Bangun Air Mancur Menari

Walikota Palembang Harnojoyo dan Direktur Utama PT Pusri, Mulyono Prawiro. Foto/ist

Palembang – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk mengembangkan wisata di kawasan Sungai Musi dengan membangun Air MancurMenari disambut baik jajaran pimpinan PT. Pusri. Bertempat di Wisma Melati Komplek PT. Pusri, Walikota Palembang Harnojoyo menggelar pertemuan dengan Direktur Utama PT Pusri, Mulyono Prawiro untuk membicarakan kerjasama dalam bidang pariwisata, Rabu (11/10).

Dalam pertemuan tersebut, Harnojoyo memaparkan rencana Pemkot Palembang untuk membangun Air mancur Menari di kawasan Sungai Musi. Dengan harapan pembangunan ini dapat dilakukan melalui kerjasama yang dijalin dengan PT Pusri dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Berita Sejenis

Balai Kota Bakal Dijadikan Gedung Command Center

Komit Juara Umum, Palembang Perkuat Koordinasi

Lelang Jabatan Masuk Tahap Administrasi

1 daripada 25

“Air Mancur Menari ini akan menjadi primadona baru bagi wisatawan di Palembang. Kita harapkan sumbangsih dari CSR, kali ini kami sangat berharap PT Pusri bisa merealisasikannya,” ujar Harnojoyo.

Adanya harapan Pemkot untuk dapat bekerjasama dalam pembangunan Air Mancur Menari ini disambut positif jajaran pimpinan PT. Pusri. Dirut PT Pusri Mulyono Prawiro mengatakan, pihaknya siap membantu pembangunan Air Mancur Menari ini. Ia menjelaskan, bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dengan pemerintah.

“Kami ingin memberikan sumbangsih melalui CSR perusahaan dengan membangun ikon wisata baru, Air Mancur Menari di Sungai Musi,” timpalnya.

Hanya saja, jelasnya mengenai mekanismenya masih akan dikaji terlebih dahulu. Terutama mengenai total anggaran yang harus disiapkan. “Insya Allah segera mungkin akan kita bahas. Namun kita usahakan secepat mungkin, targetnya sebelum Asian Games sudah terbangun,” kata Mulyono .

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Isnaini Madani mengatakan saat ini Pemkot sedang giat-giatnya membangun ikon wisata untuk menarik wisatawan agar datang ke Palembang. Yang mana sebelumnya telah dibangun Tugu Belido yang akan menjadi ikon baru wisata di Palembang yang dibangun dari dana CSR PT. Bukit Asam. Dan revitalisasi kawasan Bagus Kuning yang akan bekerjasama dengan PT. Pertamina.

“Alhamdulillah, dari sekian perencanaan pembangunan kita mendapatkan respon positif dari perusahaan besar di sini. Respon positif dari PT. Pusri yang akan membantu pembangunan Air Mancur Menari melalui CSR perusahaan tentu ini sangat positif, karena terciptanya simbiosis mutualisme antara Pemkot Palembang dengan perusahaan,” tutupnya. Korankito.com/rika/ria