Waduh! Terseret Truk Fuso 5 Meter, Tarti Selamat 

Tarti saat berada di RSUD Palembang BARI. Foto/cr2

Palembang- Diduga mengalami rem blong, saat melintas di Jembatan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang membuat mobil truk Fuso dengan Nomor Polisi (Nopol) BK 8933 TD menghantam mobil Pajero Sport putih BG 1939 UR dan sepeda motor Viar yang dikendarai Tarti (32) warga Jalan Musi HK Utama, Kecamatan Gandus Palembang . Rabu (11/10) sekitar pukul 11.00 WIB

Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan, hanya saja Tarti harus mengalami luka lecet di bagian tangan dan kepala setelah masuk ke kolong truk fuso, hingga terseret sejauh lima meter.

Melihat korban keluar dari dalam kolong mobil fuso tersebut,  warga sekitar pun langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Palembang BARI untuk mendapatkan perawatan yang intensif.

Saat ditemuin di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palembang BARI  dengan menggunakan selang pernapasan yang menempel dihidungnya. Tarti menceritakan, peristiwa nahas yang dialaminya bermula saat ia hendak bekerja dari rumahnya menuju ke Jakabaring dengan mengendari sepeda motor Viar miliknya.

“Saya ada sedikit kerjaan, ke arah Jakabaring, dan tidak tahu kalau kejadiannya seperti ini.” kata Tarti yang masih keliatan sok atas kejadian yang dialaminya.

Tarti menjelaskan, sebelum kejadian nahas yang menimpa dirinya sempat mengerem karena ada mobil di depannya yang berhenti. Tapi tiba-tiba, dari arah belakang truk Fuso tersebut langsung menabrak dan menyeretnya hingga sejauh lima meter.

Diakuinya, kalau tangan dan kepalanya sempat tertabrak motornya yang ikut terseret,  “Ada banyak mobil dibelakang saya pak yang menabrak secara bertubi-tubi, sampai helm saya hancur.  Motor saya juga rusak berat. Saat berhenti itu, saya ada dibawah kolong mobil, dan mengucap  mati saya, mati saya, dan tiba-tiba mobil itu berhenti,” terangnya.

Setelah mobil fuso itu berhenti, lanjut Tarti ia pun keluar dari dalam kolong mobil dengan keadaan merayap. Ia pun mengaku, saat itu pandangannya sudah gelap, dan beruntung dirinya hanya mengalami luka dibagian tangan dan kepalanya.

“Saya merayap seperti latihan tentara. Setelah keluar baru orang-orang menolong sayang dan membawa saya ke rumah sakit,” ungkapnya.

Tarti menambahkan, saat dirinya keluar dari dalam kolong mobil tersebut, dirinya pun langsung dipeluk oleh sang sopir Fuso dan mengucapkan syukur karena ia dalam keadaan selamat.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama Nugraha melalui Kanit Lakalantas Iptu Merry membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, hasil pemeriksaan sementara truk fuso mengalami kendala di bagian rem.

“Remnya blong, lalu menabrak mobil Avanza, terus Pajero dan sepeda motor. Korban sudah dibawa ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan, sedangkan sopir masih kita mintai keterangan,” pungkasnya. Korankito.com/CR2/depe