Bisa Dipercaya

Larikan Motor Teman, Bambang Menginap di Hotel Prodeo

Tersangka (tengah) saat diamankan oleh petugas Polsek Pemulutan. Foto/harry

Ogan Ilir- Berdalih ingin membesuk suadaranya yang sedang sakit, Bambang (20) nekat membawa kabur sepeda motor milik Somim (36) yang tak lain adalah temannya sendiri.

Akibat ulahnya itu, pemuda yang tinggal di Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel ini harus mendekam di hotel prodeo milik Polsek Pemulutan Ogan Ilir.

Berita Sejenis
1 daripada 59

Tersangka ditangkap saat asik menongkrong bersama teman-temannya tak jauh dari kediamannya, di Desa Ibul III, Kecamatan Pemulutan Induk, Kabupaten Ogan Ilir.

Selain tersangka, petugas juga berhasil mengamankan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi (nopol) BG 6309 UK.

Kapolsel Pemulutan AKP Zaldi mengatakan, ulah tersangka terjadi Rabu, 23 Agustus 2017 kemarin. Dimana, tersangka bersama temannya YS (DPO) meminjam motor milik korban.

“Mereka meminjam dengan alasan ingin membesuk keluarganya yang sakit. Setelah motor dipinjamankan, sepeda motor korban tak kunjung dikembalikan,” ungkap Kapolsek.

Korban pun membuat laporan di Mapolsek Pemulutan. “Menindaklanjuti laporan itu, kita lakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan pelaku,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan saat ini tersangka berikut barang bukti masih diamankan di Mapolsek Pemulutan. “Masih kita mintai keterangan, pelaku lainnya akan kita kejar,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 372 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara. Korankito.com/harry/depe