Bisa Dipercaya

Hebat! Film Turah Wakili Indonesia di Ajang Piala Oscar 2018

Reza Rahardian

Nama Indonesia bakal bergema di panggung Piala Oscar 2018. Di ajang penghargaan film bergengsi tingkat internasional itu, Indonesia mengirim film Turah untuk berlaga di sana.

Turah diikutsertakan dalam kategori Best Foreign Language Film. Film tersebut dipilih oleh Pesatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) lewat komite seleksinya.

Berita Sejenis

SMKN 2 Palembang Bidik World Class

Dzhalilov Targetkan Top Skor Bersama SFC

Terduga Teroris ‘Jakfar’ Dikenal Tertutup di…

1 daripada 3.067

“Kalau saya pribadi menyukai film Turah secara personal karena pertama, saya menonton ini tidak hanya di saat proses penjurian. Saya sudah nonton bersama sutradaranya saat itu, dan saya bilang bahwa ini adalah sebuah film yang bisa jadi tidak hanya mengangkat soal kearifan lokal, tapi film ini tuh Indonesia dalam medium yang kecil gitu,” jelas Reza Rahadian, yang tergabung dalam komite seleksi, ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Optimis Turah bisa bersaing dengan film-film Hollywood lainnya, namun Reza tak mau mematok target tinggi. Jika Turah Menang ia senang, tapi kalau tidak, tak jadi masalah.

“Untuk masuk di 60 (besar) saja dulu, deh, mungkin 40 besar, 30 sampai 10 besar, saya sudah senang, saya sudah bersyukur alhamdulillah. Enggak usah muluk-muluk dulu ngarep menang, deh. Tapi masuk di short list-nya mereka saja dulu, itu saya sudah happy banget,” ujarnya.

Harapan utama Reza memang bukan kemenangan, namun ia ingin nama Indonesia eksis di dunia perfilman dunia, dan sineas Tanah Air terus semangat memproduksi karya berkualitas.

“Saya pribadi, tidak atas nama komite seleksi, film Turah cukup memberikan satu harapan bahwa inilah kekayaan film Indonesia,” tandas Reza. O tri