2018, SKK Migas Bakal Gali Potensi Minyak Di Banyuasin

Suasana kunjungan SKK Migas Sumbasgsel di rumah dinas Bupati Banyuasin. foto/waluyo

 

Banyuasin – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berencana bakal gali potensi minyak di desa Bentayan Kecamatan Tunggal Ilir, Banyuasi pada 2018 mendatang.

 

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Tirat Sambu Ichtijar mengungkapkan, saat ini pihaknya memang belum sepenuhnya melakukan penjelajahan guna mencari minyak di wilayah Banyuasin. Maka dari itu pihaknya pada tahun depan berencana untuk melakukan tugas dan dimulai aktivitasnya di desa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir, Banyuasin.

 

“Sebab sampai saat ini Banyuasin merupakan target yang belum digali penuh oleh SKK Migas dan di harapkan di tahun depan potensi alam yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin akan kita gali guna menambah pendapatan asli daerahnya (PAD),” jelasnya.

 

Sementara Plt Bupati Banyuasin Ir SA Supriono mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mendukung penggalian pontensi minyak mentah yang ada di Banyuasin. “Saya sepakat sekali dan akan memberitahukan kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Banyuasin agar potensi tersebut dapat digali lagi,” ujarnya. (korankito.com/waluyo/ejak)