Bisa Dipercaya

Tinjau Jalan Bupati OI Touring Bersama Karang Taruna 

Bupati OI Saat memberikan arahan bagi para peserta touring di KPT Pemkab OI Tanjung Senai. KORANKITO/HARRY

Ogan Ilir- Dalam rangka meninjau jalan rusak secara langsung di sejumlah desa dan kecamatan. Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam dan Ketua Karang Taruna OI Wahyudi ST menggelar touring motor bersama karang taruna Desa Belanti, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten OI, Minggu (13/8) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar ratusan peserta touring motor ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas, Anggota DPR RI Yulian Gunhar, Dandim 0402 OI/OKI, Fraksi PDI Perjuangan, Kepala SKPD Pemkab OI, dan Kepala Desa Belanti Irwani.

Dalam sambutannya Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan, bahwa touring motor ini dilakukan untuk meninjau dan bersilaturahmi dengan masyarakat di seluruh desa dalam Kabupaten OI.

“Dengan melihat secara langsung kondisi jalan yang kita lewati nantinya, saya bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Rahman tentu akan mengetahui jalan Kabupaten OI mana saja yang harus segera diperbaiki,” ucap Ilyas.

“Selain itu, saya juga mengimbau kepada masyarakat agar selama musim kemarau ini jangan membuka lahan dengan cara membakar karena dapat dipenjara selama enam tahun,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas mengatakan pada tahun ini Pemerintah provinsi Sumsel, untuk perbaikan jalan di Kabupaten OI hanya dapat dianggarkan Rp 7 Miliar

“Dengan touring ini kita harus meresapi arti kemerdekaan RI dan bagaimana cara membangun kabupaten OI. Insyallah, pilkada 2018 saya siap maju mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sumsel mohon doanya,”kata Giri.

Rute touring motor mulai dari Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Sakatiga, Tanjung Harapan hingga finish di Desa Belanti, dilanjutkan dengan pembagian hadiah doorprice bagi para peserta. Korankito.com/harry/depe.