Keren! Palembang Punya Ikon Baru

Tugu Belido dalam proses perakitan dan pembangunan nya sudah hampir rampung. (Foto/istimewa)

Palembang-Jarang sekali sebuah kota memiliki tiga ikon sekaligus dberada disatu tempat yang sama. Tidak lama lagi Palembang akan memiliki tiga ikon sekaligus ditempat yang sama yaitu: Sungai Musi, Jembatan Ampera dan yang sebentar lagi di resmikan ialah Tugu Belido.

Tugu Belido adalah calon landmark baru Kota Palembang, Sumsel. Tugu Belido nantinya bersama Jembatan Ampera menjadi ikon Palembang, selain Sungai Musi.

Tugu ini layaknya Merlion Park di Singapura yang juga akan menyemprotkan air dari mulut ikan yang mengarah ke Sungai Musi sepanjang 50 meter.

Meski terkesan seperti mencontoh Singapura dengan ikon Patung Merlion-nya namun sejatinya Tugu Ikan Belido ini memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri.

Pemilihan ikan belido ini karena Kota Palembang identik dengan panganan berbahan ikan yakni pempek. Ikan belido yang saat ini sudah langka dan hampir punah dikenal sangat enak jika dibuat panganan khas Palembang itu.

Dengan adanya tugu ini diharapkan akan menambah daya tarik Kota Palembang bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nah… bagi anda yang akan berkunjung ke Kota Palembang, silahkan datang dan buktikan sendiri keindahan kota Palembang dengan ikon barunya, karena “belum ke Palembang kalau belum berfoto dengan latar Tugu belido”.(korankito.com/mbam)