Heri Amalindo Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai

Tampak Bupati PALI Heri Amalindo didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Suemarjono, Kapolres Muaraenim/PALI AKBP Leo Andi Gunawan, Sekretaris Daerah Robby Kurniawan saat melepas para peserta kegiatan jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Foto/cr1.

PALI – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 RI,  Ribuan warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memenuhi lapangan Gelora 10 November Komplek Pertamina Pendopo, untuk mengikuti jalan santai yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  PALI, Minggu (13/8).

Jalan santai tersebut dilepas oleh Bupati PALI  Heri Amalindo didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Suemarjono, Kapolres Muaraenim/PALI AKBP Leo Andi Gunawan,  Sekretaris Daerah Robby Kurniawan. Dengan mengambil start dan finish di Sanggar Pramuka Gelora Pendopo, dengan rute Sanggar Pramuka-Simpang Lima- Kebun Sayur-Terminal-Komperta yang diperkirakan berjarak 5 kilometer.

Usai melepas peserta lomba, Bupati Heri Amalindo, turut membaur bersama warga ikut melakukan jalan santai sampai menyentuh garis finish, dan langsung memimpin pembagian doorprise.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam memperingati HUT RI ke 72, diharapkan tumbuh semangat kebersamaan, selain itu sebagai ajang hiburan rakyat agar hidup sehat,” ujar Heri.

Bupati berharap kegiatan semacam ini jangan hanya dilakukan pada saat moment tertentu saja, melainkan harus rutin di gelar. Karena dari tubuh yang sehat, pikiran serta jiwa kita akan kuat.

“Kalau sudah demikian, PALI akan banyak melahirkan generasi penerus yang handal untuk meneruskan pembangunan di kabupaten ini kedepannya,” ulasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI dr Muzakir selaku pelaksana mengatakan kegiatan jalan santai merupakan rangkaian menyambut hari jadi ke-72 RI. Dan sebanyak 15 ribu kupon yang di sebar untuk mendapatkan 80 paket hadiah hiburan

“Alhamdulillah antusias luar biasa dari masyarakat Kabupaten PALI, yang mengikuti kegiatan jalan sehat ini, kita juga menyebarkan kupon untuk peserta jalan sehat untuk mendapatkan undian sebanyak 80 paket  hadiah hiburan, sebagai penyemangat peserta.”  ujar dr Muzakir yang hooby menebar senyuman tersebut. (korankito.com/cr1/amel).