Kabupaten PALI Miliki ‘Kampung Manis’

Ketua TP PKK Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina Amalindo, saat menanam tebu

PALI-Demi mewujudkan Bumi Serepat Seradan menjadi penghasil tebu, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui Tim Penggerak TP PKK Kabupaten PALI teus berupaya dalam mewujudkan Kampung Manis.

Seperti yang dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten PALI Ir Hj Sri Kustina Amalindo, terus membentuk “Kampung Manis” di berbagai Kecamatan dan Desa seperti di Desa Talang Akar dan Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI

Program yang digagas oleh Tim Pengerak TP PKK Kabupaten PALI ini nantinya akan dijalankan oleh masyarakat dengan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang bertanggungjawab.  Dalam peningkatan kapasitas kader-kader PKK agar dapat terus eksis dan berkiprah secara nyata di dalam masyarakat

“Kegiatan-kegiatan yang dijalankan berupa pembinaan ke desa-desa, serta monitoring dan evaluasi dalam upaya peningkatan kapasitas kader-kader PKK agar dapat terus eksis dan berkiprah secara nyata di dalam masyarakat,” jelasnya

Lanjut Sri Kustina Kampung Manis mengajarkan cara memafaatkan lahan kosong atau dipekarangan rumah dengan menanam tebu, agar bisa meningkatkan perekonomian warga, nantinya tebu tersebut bisa diolah menjadi minuman yang segar dan sehat.

Desa Simpang Tais dan Talang Akar merupakan salah satu contoh yang ditargetkan dari 24 desa lainya yang diharapkan bisa menjadi desa Kampung Manis.

Sementara itu Erika Peru selaku Kepala Desa Simpang Tais, mengatakan dengan dipilihnya Desa Simpang Tais yang dipimpinnya menjadi bidikan program Kampung Manis,  Ia mengaku siap mendukung dan mensukseskan program kerja dan kegiatan Tim Penggerak TP PKK Kabupaten PALI .

“Saya selaku Pemerintah Desa siap membantu untuk menyukseskan program kampung manis dengan menggalakkan penanaman tebu di setiap halaman rumah warga, dan saya yakin nantinya tanaman tebu ini dapat menambah pendapatan keluarga dan menciptakan lapangan usaha bagi masyarakat.” Pungkas laki laki yang ramah itu. (korankito.com/hab/mbam)