Bisa Dipercaya

Stisipol Candradimuka Bantu Sukseskan Pengecatan Musi Bercorak

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Ketua Stisipol Candradimuka Lishapsari Prihatini dan mahasiswa yang KKN di Kecamatan SU I. Foto/ejak

Palembang – KORKIT

Mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stisipol) Candradimuka Palembang akan ikut serta dalam membantu mensukseskan pengecatan Musi bercorak untuk kawasan Seberang Ulu (SU). Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk angkatan XXI (21) 2017 ini. Seperti diketahui Musi Bercorak adalah program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dibidang Pariwisata dalam rangkaian persiapan menyambut Asian Games 2018 mendatang.

Berita Sejenis
1 daripada 3.079

Dalam kegiatan pelepasan KKN Stisipol Candradimuka yang digelar di Kecamatan SU I, Jum’at (11/8). Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Fitri) mengungkapkan, ide penempatan mahasiswa/i dalam mensukseskan pengecatan Musi bercorak ini terinspirasi dari Kota Semarang, dimana disana terdapat kawasan yang tadinya kumuh menjadi kampung warna-warni berkat kreatifitas dan olahan tangan dari mahasiswa/i yang datang kekawasan tersebut.

“Hingga kini, kawasan yang ada di Semarang itu menjadi tempat destinasi wisata baru yakni kampung warna-warni. Untuk itu pula, besar harapan kita kepada mahasiswa/i dalam KKN nya ini bisa menghasilkan sesuatu juga untuk masyarakat dan Kota Palembang. Khususnya dalam menyambut Asian Games 2018 mendatang,” tutur Fitri.

Dalam kegiatan pengecatan ini nanti, sambungnya, para peserta KKN akan didampingi langsung oleh para lurah yang ada di Kecamatan SU I. Selain itu, peralatan dan fasilitas untuk pengecatan itu disiapkan oleh Pemkot Palembang.

“Ada 6 lurah yang akan mendampingi dan membimbing langsung para peserta KKN nantinya. Nanti peserta juga akan dibagi beberapa kelompok yakni disetiap rumah akan ditempatkan 5 orang peserta. Dengan dilibatkannya peserta KKN ini, program pengecatan Musi bercorak ini akan cepat selesai,” katanya.

Ia menambahkan, Pemkot juga tentunya berharap kerjasama dengan mahasiswa/i ini bukan hanya sampai disini saja. “Kita berharap ini akan tetap berlanjut. Seluruh masyarakat Palembang harus ikut berpartisipasi terutama yang diperlukan disini generasi mudanya dengan mengaktualisasikan ilmunya ke masyarakat. Seperti para mahasiswa/i ini, pada saat lulus bisa memberikan sesuatu yang terbaik untuk Palembang, terutama dalam ide-ide kreatifnya,” tandasnya.

 

Pemberian cinderamata oleh Ketua Stisipol Candradimuka Lishapsari Prihartini kepada Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam serah terima mahasiswa KKN angkatan XXI di Kecamatan SU I. Foto/ejak

Sementara itu, Ketua Stisipol Candradimuka Palembang, Lishapsari Prihartini mengungkapkan, dalam KKN peserta tidak hanya fisik tapi juga non fisik. Mahasiswa dalam kegiatan juga dibagi dalam 13 kelompok dan pembagiannya disesuaikan dengan kelurahan yang ada.

“Kalau tahun kemarin tetap di Palembang, hanya saja di kecamatan SU ini masyarakatnya lebih antusias lagi dalam menyambut Asian Games ini. Kegiatan akan dilakukan hingga 31 September nanti. Diharapkan mahasiswa/i yang ikut dalam KKN ini bisa membaur dengan baik bersama masyarakat, menjaga kebersihan Kota Palembang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan KKN ini diikuti oleh 215 peserta KKN yang terdiri dari Fakultas Ilmu Administrasi Negara berjumlah 104 orang, Ilmu Komputer ada 85 orang, Ilmu Kesejahteraan Sosial ada 19 orang dan Ilmu Politik berjumlah 7 orang. (korankito.com/raya/ejak)