Sekda Nasrun Umar Melepas Kontingen Raimuna Ke Jakarta

Foto/hms

Palembang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Nasrun Umar melepas Kontingen Raimuna Nasional ke Jakarta di Ruang Rapat Bina Praja Sumsel, Jumat (11/8). Kegiatan Raimuna Nasional ini berlangsung mulai dari tanggal 12 sampai 21 Agustus 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur dengan mengambil tema “Pramuka untuk masa depan Indonesia”.

Tampak hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Sumsel H Giri Ramanda, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel H Mukti Sulaiman, Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Amriadi dan Pimpinan Kontingen Raimuna Kapt. LEK. Edi Sudirman.

“Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel atas keikutsertaan pada Raimuna Nasional XI Tahun 2017,”tutur Nasrun Umar.

Melalui Raimuna ini, dirinya meminta bagi para penegak dan pendega untuk menambah wawasan,  mengasah keterampilan, dan menggali potensi diri dengan semangat persatuan dan kebersamaan.

“Sudah saatnya adik-adik dibina, diarahkan dan dibentuk untuk menjadi kader pemimpin yang berkarakter, berani terampil dan percaya diri dalam menjalankan tugas serta bertanggungjawab atas dirinya dan lingkungan sekitar,” tutur Nasrun.

Foto/hms

Nasrun berharap kepada para peserta Raimuna Nasional dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga pada saat kembali nanti dapat menjadi motivator dan inspirator.

“Saya harap kalian dapat manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk belajar, berlatih, beraktifitas, membina diri, dan berinovasi,” tuturnya. “Dan jadilah generasi yang bebas narkoba, bebas tawuran dan bebas dari segala bentukan aksi negatif di tengah masyarakat dan jadilah generasi yang selalu memberikan kontribusi penting bagi pembangunan,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Sumsel H Mukti Sulaiman menyebutkan, peserta Raimuna Nasional ini sebanyak 410 orang. Namun ada sebagian peserta sudah diberangkatkan diantaranya Kabupaten OKU Timur, Pagaralam, OKU Selatan. Tujuan dari kegiatan ini juga membina persaudaraan bagi para penegak dan pendega itu sendiri

“Jadi kegiatan Raimuna Nasional ini mewujudkan semangat persatuan, sehingga nantinya peserta akan dibina serta dapat memotivasi bagi adik-adik pramuka ini,”katanya.(korankito.com/hms/mbam)