PKK OI Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Ketua TP PKK OI dan Bupati OI saat mencicipi masakan peserta lomba

INDRALAYA – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 72 Tahun, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Lomba masak menu serba ikan, dipendopoan rumah dinas Bupati OI, Jumat (11/8).

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam didampingi Ketua TP PKK OI Hj Meli Mustika, turut dihadiri juga oleh ratusan perwakilan TP PKK Kecamatan dan Desa se-kabupaten OI.

Menurut Zainuri Afrizal Asia Plt Kepala dinas Perikanan dan Peternakan OI, lomba cipta menu Beragam Bergizi Sehat dan Aman (B2SA) dan lomba masak serba ikan bertujuan untuk meningkatkan keterampilan ibu-ibu dengan masakan yang beragam bergizi dan sehat.

“Juri diantaranya DR Budi Santoso, Unsri, Dinkes dan TP PKK OI. Hasil lomba pada hari ini akan mewakili OI pada lomba di Provinsi Sumsel pada 21 Agustus mendatang,”katanya.

Ketua TP PKK OI Meli Mustika mengatakan TP PKK Kecamatan dan Desa diharapkan dapat mensosialisasikan pangan yang sehat kepada masyarakat semoga kegiatan lomba ini dapat berguna bagi kita semua. Pemenang pada hari ini dapat diikutsertakan pada lomba di provinsi.

Sementara itu Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengatakan bahwa di masa lalu, karena banyak anak maka munculah mitos jangan banyak-banyak makan ikan nanti cacingan padahal hal itu karena sedikitnya porsi, maka satu ikan bisa rata terbagi.

“Diharapkan  kegiatan ini memberikan motivasi bagi anak-anak mulai dari balita, agar gemar makan ikan sehingga menjadi anak yang cerdas, Karena makan ikan itu banyak mengandung protein. Saya mengapresiasi acara ini semoga kegiatan lomba masak serba ikan ini bisa berlanjut setiap tahunnya. Apalagi OI ini hampir di setiap daerah banyak menghasilkan ikan maka tidak sulit untuk mencari bahan ikan sebagai menu sehari-hari,”jelasnya. (korankito.com/harry/mbam)