Bisa Dipercaya

Rotasi Pemain, Hartono Tinggalkan 8 Pemain

Palembang-Jelang laga laga kontra Pesegres Gersik, 8 skuad Sriwijaya FC tak akan diboyong ke Gersik, Senin (24/7), mendatang. Menurut pelatih Hartono Ruslan, adanya rotasi pemain membuat 8 pemain harus diistirahatkan.

“Kita bawa 20 pemain ke Gresik, 8 yang tidak ikut karena saya memilih untuk rotasi pemain,” ujar arsitek asal Solo ini. “Yang absen ada Marcho Sandi, Yohanis Nabar, Maldini Pali, Hendra Sandi Gunawan, Dikri Yusron Afafa, Bio Paulin, Ahmad Maulana dan Rangga Pratama.”

Meski waktu latihan terbilang singkat, Hartono mengaku rotasi pemain ini, merupakan bentuk penyegaran atas rutinitas pertandingan SFC. “Memang dalam beberapa minggu terakhir kita dipadatkan dengan pertandingan, itulah saya tekankan untuk rotasi pemain saja,” tuturnya.

Berita Sejenis

Sandy “Keukeuh” Ingin Bersama SFC

Wow, Bio Paulin Tak Ingin Kemana-mana Lagi

Manajemen Diminta Pertahankan Yoo

1 daripada 29

Namun, meski posisi Gresik berada di klasemen bawah, tidak menjadi tolak ukur Hartono untuk meremehkan kemampuan anak asuhan Hanafi ini. Terlebih pada laga sebelumnya, tim Gresik mampu mencetak gol terlebih dahulu meskipun berakhir dengan kekalahan.

“Saya lihat Gersik tim yang punya tenaga. Buktinya beberapa laga terakhir mereka bisa selalu curi gol lebih dahulu. Lawan Arema bisa cetak dua gol lebih dulu, meski akhirnya kalah. Terus lawan PS TNI, mereka bisa cetak satu gol dulu, meski juga akhirnya kalah. Itu membuktikan mereka tetap berbahaya.” Pungkasnya.

Gresik berada di posisi 17 dengan mengantongi 6 poin sedangkan Sriwijaya FC di peringkat 15 dengan menyabet 18 poin pasca imbang lawan Bali United.korankito.com/nisa/drsd