Bisa Dipercaya

Peringati Hari Kartini, Polwan Banyuasin Gelar Aksi Simpatik Bagi Bunga

Banyuasin – Bertepatan dengan hari Kartini, satuan polisi lalulintas wanita (Polwan) menggelar aksi simpatik dengan membagikan setangkai bunga untuk mengenang RA Kartini sebagai tokoh emansipasi wanita kepada pengendara kendaraan baik roda empat dan roda dua yang melintas di sepanjang ruas jalan jalintimsum Banyuasin, Jumat (21/4)

Aksi yang dikomandoi langsung Kasatlantas Polres Banyuasin ini, dipusatkan di simpang tiga Tugu Polwan Betung. Selain dalam rangka memperingati hari Kartini, aksi simpatik ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada pengendara agar melengkapi surat kendaraan dan atribut berkendaraan seperti menggunakan helm dan sabuk pengaman.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Asep Supriadi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian aparat kepolisian kepada masyarakat khususnya bagi pengendara untuk disiplin berlalulintas dijalan demi keselamatannya.

“Untuk itu kami turunkan polisi polantas wanita untuk mensosialisasikan ini kepada pengendara agar mentaati aturan lalulintas,” katanya.

Asep menambahkan, kegiatan ini dilakukan dijalur lintas yang ramai dilewati kendaran, selain diruas Jalintimsum, juga dilintas Dermaga internasional mengarah ke Tanjung Api-Api

Selain itu Asep mengimbau masyarakat untuk bisa memposisikan diri mereka layaknya seperti polisi. Dengan demikian setidaknya sudah selangkah mengingatka masyarakat pengendara untum mentaati aturan berlalulintas,” tegasnya.(korankito.com/waluyo/amel)