Bisa Dipercaya

Pembangunan Institut Olahraga Mulai Disuarakan Lagi

Palembang – Setelah sebelumnya tenggelam, rencana pembangunan Institut Olahraga Indonesia (IOI) di Sumsel kembali dibuka. Hal ini ditandai dengan kunjungan langsung oleh Kementrian Riset dan Teknologi.

Kunjungan yang dilakukan Selasa (24/1) ini dilakukan untuk meninjau lokasi pembangunan yang direncanakan di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. Diwakili oleh Direktur Pengembangan dan Kelembagaan Kemenristek, Ridwan.

Berita Sejenis

SMKN 2 Palembang Bidik World Class

Dzhalilov Targetkan Top Skor Bersama SFC

Terduga Teroris ‘Jakfar’ Dikenal Tertutup di…

1 daripada 3.067

“Hasil dari meninjau ini langsung dilaporkan ke pak Menteri, apalagi pukul 15.00 nanti akan ada rapat terbatas dengan Presiden, hasilnya apakah disetujui kita tunggu,” ucap Ridwan ketika diwawancarai.

Lanjutnya, IOI akan menjadi yang pertama di Indonesia. “Memang kalau untuk setingkat fakultas dan prodi, sudah banyak,tapi kalau berbentuk Institut baru kali ini,” terangnya.

Sekitar pukul 13.30, rombongannya mengunjungi lokasi yang diperkirakan berada di depan venue voli pantai. Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga Sumsel Achmad Yusuf Wibowo yang menyambut rombongan menyambut baik jalannya kembali pembangunan tersebut.

“Kita harus dukung. JSC ini integrasi dari 18 venue olahraga, yang merupakan terbaik di Asia. Jadi kalau IOI ini akan dibangun, sport sciencenya akan berimbang, teori dan langsung disertai dengan praktek” ujar Yusuf

Sehingga, visi dan misi Sumsel yang ditunjuk sebagai kota sport tourism akan berjalan dalam jangka panjang. “Kita tidak akan lagi menemukan atlet, kita akan mencetak atlet,” pungkasnya. (korankito.com/resha)