MUBA19

Mayat Wanita Tanpa Identitas Nyungsep Diselokan

LUBUKLINGGAU, KORANKITO.COM – Warga Kota Lubuklinggau, Jumat (17/5) sore sekitar pukul 14.00 WIB digegerkan dengan penemuan mayat perempuan tanpa identitas di Jl Mangga Rt 4 Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat 1.

Warga sekitar lokasi kejadian yang pertama kali menemukan mayat, Ali Hanafiah (60) mengatakan, dirinya pertama kali melihat mayat tersebut saat pulang dari kebun. Posisi mayat tersebut tertelungkup dibawah jembatan kayu yang biasa digunakan untuk penyebrangan.

Berita Sejenis
1 daripada 4.501

“Aku tadi balek dari kebon abis jual terong. Langsung nengok mayat itu,” ujarnya, saat ditemui dilokasi.

Setelah melihat mayat tersebut, hanafiah mengaku, langsung berteriak memanggil warga yang lain. Setelah itu warga sekitar langsung datang dan melapor ke Polsek terdekat.

Ketua RT 04, Sulaiman mengatakan, pihaknya sama sekali tidak mengetahui ada kejadian pembunuhan dilokasi tersebut. Bahkan, ia baru mengetahui bahwa ada mayat dilokasi tersebut setelah diberitahukan Ali Hanafiah (warga penemu pertama).

Namun, kata Sulaiman, dirinya bersama warga tidak mengenali mayat perempuan tersebut. “Hampir semua warga saya hadir dilokasi kejadian. Hampir semua para orang tua kita kumpulkan, tidak ada yang mengenali mayat tersebut, sepertinya bukan warga kami,” kata dia.

Sementara itu, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono yang turun kelokasi membenarkan bahwa telah ditemukan mayat wanita diperkirakan usia 20 tahun. Penyusuran sudah dilakukan baik dari Reskrim Polres dan Polsek Lubuklinggau Barat. Identifikasi juga sudah dilakukan di RSUD.

 “Saya memperkirakan korban dibunuh sekitar pukul 10.00WIB. Karena dilihat lukanya masih baru. Kalau pagi banyak yang lewat di TKP. kalau kejadian malam pasti sudah ditemukan pagi,” ujar Kapolres.

Belum ada sama sekali menunjukkan identitas. Hasil pemeriksaan sementara atau visum tidak ada indikasi pelecehan seksual dan pemerkosaan.

 “Doakan saja semoga secepatnya kita temui identitas korban dan ditemui segera siapa pelakunya,” tutup dia. (dhia)