MUBA19

Korban Tewas “Awet Muda” Jadi Tujuh Orang

Anggota Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang saat mengevakuasi korban kecelakaan speedboat “Awet Muda” di Perairan Jalur 10 Telang, Desa Upang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin

BANYUASIN, KORANKITO.COM – Korban tewas dalam kecelakaan kapal cepat atau speedboat “Awet Muda” yang menabrak pohon di Perairan Jalur 10 Telang, Desa Upang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin bertambah menjadi tujuh orang.

Empat korban dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian yakni Muhammad alias Mamad (50) juru kemudi, Kodar (20) anak buah kapal, Muhidin (24) dan Sofian (63) penumpang speedboat “Awet Muda”.

Berita Sejenis
1 daripada 21

Sedangkan tiga korban lainnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif. Mereka adalah Sutarno (35) dan Kusnul (63) meninggal dunia di Puskesmas Mekarsari, Jalur 10 Telang, Kabupaten Banyuasin. Sementara Ganjar meninggal di RS AK Gani Palembang.

“Total semua korban ada 19 orang. Tujuh meninggal dunia, empat di lokasi kejadian, dua di Puskesmas Upang dan satu di rumah sakit. Untuk korban selamat ada 12 orang,” kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Taufan saat diminta konfirmasi.

Kapal cepat atau speedboat “Awet Muda” yang menabrak pohon di Perairan Jalur 10 Telang, Desa Upang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin. foto/ist

Berdasarkan data dihimpun, kecelakaan tunggal itu terjadi Senin (18/3) sekitar pukul 10.00. Berawal ketika speedboat 200 PK ini berangkat dari Primer Karang Agung Ilir, Kabupaten Banyuasin dengan tujuan Palembang membawa 17 penumpang.

Saat tiba di lokasi kejadian, diduga Kodar yang sedang mengemudikan speedboat mengantuk. Sehingga kapal cepat nahas itu berbelok ke kanan dan menabrak pohon yang berada di pinggiran sungai. “Awet Muda” pun hancur di tempat kejadian perkara.

“Sampai sekarang kita tidak menerima laporan korban yang menghilang. Semua penumpang yang meninggal maupun yang selamat sudah kita evakuasi. Proses pencarian juga sudah kita hentikan,” tutup Taufan, (depe)