MUBA19

Tarian Mantang Para Pecahkan Rekor Muri

Tarian mantang para yang melibatkan 1500 generasi milenial di Muba dalam acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Kabupaten Muba. foto/ist.

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Tarian mantang para yang melibatkan 1500 generasi milenial di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pecahkan rekor Muri sebagai peserta terbanyak Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Muba.

Acara tersebut digelar di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Kabupaten Muba, Sabtu (16/3) pagi. Turut hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Berita Sejenis
1 daripada 12

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM mengatakan kegiatan MRSF tahun 2019 ini digelar mengambil tema mewujudkan generasi millenial menuju Indonesia gemilang.

Tarian mantang para melibatkan 1500 generasi milenial di Muba pecahkan rekor muri. foto/ist.

Menurut Data Satlantas Polres Muba pada tahun 2018 di Kabupaten Muba terjadi Kecelakan Lalu Lintas (Laka Lantas) sebanyak 98 kasus dengan korban 84 meninggal akibat laka lantas,  korban didominasi sebanyak 65% kalangan pelajar dan mahasiswa (milenial).

“Sehingga sangat memprihatinkan, sudah saatnya kita bangkit untuk gelorakan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Adapun rangkaian kegiatan dimulai sejak bulan januari, puncak hari ini kita laksanakan jalan sehat, senam kolosal, deklarasi millenial dan pemberian Rekor Muri Tari Mantang Para yang diikuti 1.500 millenial Kabupaten Muba,” tuturnya.

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan Acara Road Safety Festival ini diadakan oleh Kapolri beserta Pemkab Muba  untuk memberikan pemahaman kepada kita semua, terutama warga millenial yaitu usia 17 – 35, karena pada usia tersebut sangat rentan terjadi kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu kami sangat peduli dari pemerintah pusat hingga ke bawah berharap agar tidak terjadi lagi kecelakaan lalu lintas.

Tarian Mantang Parah Pecahkan Rekor Muri. foto/ist.

“Terkhusus untuk warga millenial Kabupaten Muba tolong diingat, mari kita patuhi tata tertib dalam berkendaraan, jangan main HP, gunakan perlengkapan dalam berlalu lintas derta patuhi rambu-rambu lalu lintas, kita ramai-ramai kumpul semua disini inginkan sukseskan program Pemerintah stop pelangaran berlalu lintas, utamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Acara bertambah seru diisi dengan penampilan Rara Liga Dangdut Indonesia. Di tengah acara, Kapolda Sumsel berduet bersama Rara membawakan lagu berjudul Aku Takut dari Republik.

Selanjutnya Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin memberikan cinderamata berupa Jaket Bomber Gamboe Muba kepada Kapolda Sumsel dan istri, selain itu puluhan hadiah doorprize menarik turut memeriahkan acara, hadiah utama 2 unit sepeda motor, 10 unit sepeda   gunung, kulkas, rice cooker, dispenser, dan berbagai macam hadiah lainnya. (depe)