Terbanyak, 53 Tim Meriahkan Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup zona Palembang

Festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 usia 12 tahun zona Palembang yang digelar di Lapangan Sepakbola IBA Palembang. foto/ist.

PALEMBANG, KORANKITO.COM –  Sebanyak 53 tim ambil bagian pada festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 zona Palembang yang digelar di dua lokasi yakni Lapangan Sepakbola Universitas IBA dan Stadion Bumi Sriwijaya, 16-17 Maret.

Panitia Bagian Coaching Clinic dan Festival Alex Noerdin Cup 2019 Hanief Djohan menerangkan, 53 tim itu terdiri dari 25 tim usia 14 tahun dan 28 tim usia 12 tahun.

Berita Sejenis
1 daripada 43

“U14 kita mainkan di Stadion Bumi Sriwijaya dan U12 digelar di Lapangan Sepakbola IBA,” kata Hanief saat dimintai konfirmasi melalui pesan whatsapp, Sabtu (16/3) siang.

Ia menambahkan, melihat sangat antusias peserta festival sepakbola ini membuat pihaknya menambah kuota peserta coaching clinic yang semulanya hanya 120 anak menjadi 200 anak.

Festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 usia 12 tahun zona Palembang yang digelar di Lapangan Sepakbola IBA Palembang. foto/ist.

“Coaching clinic besok (Minggu 17/3), akan diikuti 200 anak. Kita terpaksa menambah peserta karena banyak SSB yang ikut. Apalagi lapangan juga memungkinkan untuk penambahan ini,” tuturnya.

Meski cukup kewalahan dengan membludaknya peserta festival ini, namun pihaknya tetap bersemangat demi menampung antusias anak-anak yang ingin diberikan pelatihan sepakbola oleh para mantan timnas Indonesia.

“Kita akui pasti banyak kekurangannya. Apalagi hanya punya waktu satu setengah hari dan bersamaan dengan ujian sekolah. Kita tetap total melaksanakannya. Kita apresiasi Palembang. Ini rekor tertinggi dari jumlah peserta,” cetusnya.

Ronaldinho bakal hadir ke Palembang untuk memberikan coaching clinic kepada pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019. foto/ist.

Sebelumnya, Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019 menyebutkan, tingginya antusias anak-anak usia 14 dan 12 tahun yang mengikuti festival membuat dirinya menambah kuota pemain terbaik hingga 50 anak lebih.

“Melihat antusias yang sangat tinggi, maka kita tambah jumlah pemain terbaik. Tidak kita batasi. Kita pilih pemain-pemain terbaik dari Palembang untuk bergabung dengan anak-anak lainnya,” katanya.

Alex menambahkan, 50 lebih pemain terbaik akan bergabung menjadi siswa pertama sekolah sepakbola Alex Noerdin Football Academy yang telah didirikannya di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

“Kita yakin empat sampai lima tahun lagi akan ada kesebelasan yang pemainnya berasal dari daerah-daerah di Sumsel. Insya Allah akan bermain di GBK (Gelora Bung Karno) dengan lambang Garuda di dada,” pungkasnya. (depe)

AN