Alasan untuk Jajan Anak, Maulana Bobol Rumah Kosan

Maulana saat diamankan di Mapolresta Palembang. foto/ist.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Berdalih tidak punya uang untuk jajan anak, Maulana (32) nekat melakukan aksi pencurian di rumah kos yang berada di kawasan 32 Ilir, Kecamatan IB I Palembang.

Atas ulahnya itu, Maulana diringkus Unit Ranmor Satreskrim Polresta Palembang saat berada di kediamannya di Jalan Sekanak, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan IB I Palembang, Senin (11/2) sekitar pukul 13.00.

Berita Sejenis
1 daripada 40

“Baru pertama kali pak, itu pun terpaksa karena anak mau jajan dan saya tidak punya uang. Awalnya saya tidak ada niat, melihat rumah korban terbuka, jadi saya langsung masuk pak,” kata Maulana kepada awak media, Rabu (13/2) siang.

Dia mengatakan, dari rumah korban berhasil membawa kabur satu unit ponsel, kipas angin dan celengan yang berisikan uang tunai Rp60 ribu. Maulana bertugas sebagai eksekutor, sedang dua temannya menunggu di luar rumah.

“Ponselnya saya jual di Pasar 16 Ilir seharga Rp50 ribu pak. Kedua teman saya hanya saya berikan rokok pak. Saya yang masuk, mereka menunggu di luar,” kata bapak enam anak ini ditemui di ruang piket Satreskrim Polresta Palembang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan telah diamankan satu orang diduga pelaku pencurian rumah kosong.

“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh anggota kita. Turut juga diamankan barang bukti berupa satu unit kipas angin yang diduga hasil curian. Pelaku terancam dikenakan Pasal 363 KUHP,” pungkasnya. (depe)

AN