‘Panaskan Mesin’, Timnas All Star Tantang Dua Tim Lokal Baturaja

Skuad Timnas All Star menggelar latihan di Stadion Madya Kemiling, Baturaja. foto/ist.

OKU, KORANKITO. COM – Skuad timnas All Star Indonesia yang tergabung dalam Alex Noerdin Cup tour Sumsel menggelar latihan perdana di Stadion Madya Kemiling, Baturaja, Ogan Komering Ulu, Rabu (13/2) sore.

Dalam latihan tersebut Cristian Carrasco atau yang dikenal dengan julukan Spiderman dan kawan-kawan hanya menyantap menu latihan ringan yang diberikan langsung oleh Pelatih Kepala Nasir Salassa.

Berita Sejenis
1 daripada 33

Dimana punggawa Timnas All Star Indonesia melakukan jogging kecil di lapangan. Usai itu, dibagi menjadi tiga kelompok dan melakukan game funny. Para pemain terlihat ceria mengikuti sesi latihan itu.

“Kita hanya melakukan happy game saja,” ujar Nasir saat diwawancarai awak media usai memimpin latihan. 

Dia mengatakan, tujuan diberikannya menu latihan tersebut untuk menghilangkan rasa jenuh para pemain di lapangan. Sebab, sudah hampir dua bulan pemain menjalankan rangkaian pertandingan Alex Noerdin Cup

Skuad Timnas All Star menggelar latihan di Stadion Madya Kemiling, Baturaja. foto/ist.

“Mereka (pemain) sudah menjalani 16 kali pertandingan. Jadi untuk menghilangkan kejenuhan itu, kita berikan mereka happy game, kasih kebebasan di lapangan. Agar beban mereka hilang,” katanya.

Kendati demikian, Nasir mengungkapkan anak asuhnya sudah siap menjalani dua pertandingan menghadapi tim lokal Baturaja. “Kita siap selalu. Di sini ada dua pertandingan, Jum’at dan Sabtu,” tegasnya.

Untuk diketahui, selain pertandingan Timnas All Star Indonesia melawan dua tim lokal. Ajang Alex Noerdin Cup 2019 juga menggelar festival sepakbola usia dini 12 dan 14 tahun serta coaching clinic.

Nantinya, pemain-pemain usia dini dari Baturaja akan dipilih tiga sampai empat pemain untuk dibawa ke Palembang mengikuti pelatihan yang akan diberikan oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho.

Selain itu, mereka akan berkumpul dengan pemain terbaik dari 17 kabupaten/kota di Sumsel dengan total sekitar 50 anak menjadi siswa pertama Alex Noerdin Football Academy. (Depe)

AN