Dirawat di Singapura, Ibu Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah

foto/ist

KORANKITO.COM – Menjalani perawatan di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019, banyak yang penasaran dengan penyakit yang diderita Ani Yudhoyono.

Akhirnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) buka suara, dan memberitahu kepada publik lewat video yang diunggah di dunia maya, bahwa sang istri tercinta menderita menyakit kanker darah.

Berita Sejenis
1 daripada 4.283

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami *blood cancer* atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura,” kata SBY lewat video, Rabu (13/2).

Penyembuhan kanker di luar negeri dilakukan atas rekomendasi tim dokter Kepresidenan Indonesia. Karena mendampingi pengobatan kanker istrinya, SBY terpaksa tak bisa hadir di sejumlah kegiatan politik.

“Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan, yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini,” terang SBY.

Kalimat doa dan kesembuhan membanjiri akun media sosial SBY dan sang istri. Termasuk dari anak, menantu, hingga para cucu, mereka berharap Ibu Ani segera pulih dan kembali ke Tanah Air.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di Tanah Air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan bapak ibu sodara sekalian,” pungkas SBY. (O tri/gmb)

AN