3 Kali Pembuluh Darah Pecah, Robby Tumewu Meninggal Dunia Karena Infeksi Paru

Mendiang Robi Tumewu semasa hidup

KORANKITO.COM – Enam (6) tahun belakangan menderita stroke, tiga (3) kali pembuluh darah Robby Tumiwa pecah. Namun bukan stroke sebab Robby meninggal dunia, melainkan karena infeksi paru-paru. Robby meninggal di rumahnya pada Senin (14/1) pukul 00.15, padahal kondisinya dalam keadaan stabil.


“Beliau sudah 3 kali pecah pembuluh darah, selama 3 kali dialami dari tahun 2010 lalu. Tapi beliau meninggal karena sakit infeksi paru. Meninggal tadi pukul 00.15 WIB di rumahnya. Rencananya disemayamkan sampai tanggal 17 Januari, nanti baru dikremasi,” ujar sahabat Robby Tumewu, Debby Sahertian saat dihubungi, Senin (14/1).

Berita Sejenis
1 daripada 4.377


Meski kondisi stabil sebelum menutup mata untuk selamanya, Robby memang sudah tak bisa bicara. Jangankan bicara, mengingat orang-orang sekitar saja ia tak mampu alias lupa ingatan.


“Jenguk terakhir, pertengahan Desamber lalu. Sekalian rayakan ulang tahun dia dan momen Natal. Kondisi masih terbaring, karena beliau sudah nggak bisa diajak bicara, dia juga nggak ingat lagi dengan kita, karena kan pembuluh darahnya sudah pecah ya,” ungkap Debby.


Meski Robby lupa ingatan, namun Debby menyimpan rapih sejumlah kenangan saat bersama. Di mata Debby, Robby sosok sahabat yang cerai dan lucu. Tak heran, Debby begitu kehilangan sosok jenaka.


“Dia itu lucu banget. Waktu dia sakit, saya merasa kehilangan banget sosok dia. Kalau kenangan lucu banyak banget, paling berkesan setiap kita bercanda, semakin capek malah semakin jadi. orang kan capek diam ya biasanya, nah ini malah makin gila. Ibaratnya dia bilang, ‘gue mah sudah tahu lo, sampai kentutnya false saja gue tahu,” pungkas Debby Sahertian. (O tri/mbam)

AN