Polsek Mariana Datangi Rumah Wanita 115 Tahun yang Hidup Sebatang Kara

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Jajaran kepolisian Polsek Mariana, menyambangi kediaman Kansiah, wanita berusia 115 tahun yang hidup sebatang kara di Jalan Gelam, RW 05, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Banyuasin.

Menempuh perjalanan sejauh dua kilometer dengan berjalan kaki. Kedatangan mereka untuk memberikan bantuan kepada wanita yang dikenal di sekitar tempat tinggalnya dengan panggilan Nyai Siah.

Berita Sejenis
1 daripada 4.103

“Ini kegiatan Polsek Mariana, yang mana setiap Jum’at mengadakan Kegiatan Jum’at Barokah,” ungkap Kapolsek Mariana AKP Sumediono didampingi Kanit Reskrim Iptu Firmansyah saat diwawancarai usai kegiatan, Jum’at (7/12).

Ia menerangkan, kegiatan Jum’at Barokah ini memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. “Sudah lama kita melakukan kegiatan ini memberikan bantuan kepada ibu-ibu atau masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Masih dikatakan Sumediono, untuk kali ini dirinya beserta jajaran mendatangi kediaman Kansiah. Wanita yang hidup tanpa anggota keluarga dan tidak dapat melihat serta berjalan lagi.

“Ibu ini, disamping tidak punya keluarga. Juga mengalami kebutaan dan tidak bisa berjalan lagi. Tentunya yang merawat dia tetangga sekitar secara bergiliran. Sudah lama dia tinggal di sini,” tambahnya.

Ditambahkan warga sekitar Samsidah, Kansiah tinggal seorang diri tanpa satu anggota keluarga di rumah. Suaminya telah meninggal dunia sejak beberapa tahun yang lalu. Dia pun tidak memiliki satu orang anak.

“Sudah lama di sini. Dia itu perantau dari Jawa Tengah. Untuk makan kita yang kasih, pagi dan sore diantarkan nasi. Sehari-hari dia hanya di rumah saja, karena tidak dapat berjalan dan melihat lagi,” pungkasnya. (depe)

AN