Irene Camelyn Resmi Dilantik Jadi  Direktur Pembudayaan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila

Prosesi pelantikan Irene Camelyn Sinaga di Gedung Mensesneg Jakarta (26/11/2018)

JAKARTA, KORANKITO.COM – Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga resmi dilantik menjadi Direktur Pembudayaan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pelantikan Irene sebagai Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan BPIP digelar di Gedung Mensesneg Jakarta, Senin (26/11/2018). Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI telah selesai menggelar seleksi terbuka pimpinan tinggi madya dan jabatan pimpinan tinggi pratama sejak April.

Setelah melalui seleksi, dengan formasi jabatan Direktur Pembudayaan BPIP, Irene akhirnya resmi dilantik pada tanggal 26 November 2018 yang lalu.

Irene mengatakan, dirinya dilantik sebagai Direktur Bidang Pembudayaan BPIP. Ia menyebutkan, bidang pembudayaan lebih kepada penguatan posisi pancasila sebagai ideologi negara. Hal ini menandakan, bahwa pembangunan karakter dan Budaya bangsa menjadi sebuah keharusan sejarah yang tak bisa ditawar.

“Bagaimana membudayakan Pancasila di masyarakat Indonesia, dan Pancasila menjadi tingkah laku yang dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara” ungkap Irene.

“Penguatan yang diwakili secara konseptual melalui Lima Sila itu, mesti ditopang nilai-nilai luhur yang dijunjung dan hidup di tengah masyarakat baik yang berbasis agama, kearifan ataupun budaya” pungkas Irene.

Diketahui aebelumnya Irene Camelyn Sinaga pernah menjabat sebagai kepala Biro Humas dan protokol pemprov Sumsel, dan terakhir juga menjabat sebagai kepala dinas kebudayaan dan pariwisata pemprov Sumsel, sebelum mengajukan pengunduran diri untuk megikuti seleksi untuk menjadi Direktur Pembudayaan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).  Dan kemudian Gubernur sumsel menunjuk Dr. H. Akhmad Najib, S.H., M.Hum menjadi Plt kadis kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumsel berdasarkan surat perintah pelaksana tugas dari Gubernur Sumsel Nomor 821/4473/BKD. II/2018. Terhitung mulai tanggal 4 Desember 2018.

Sementara Hadir dalam acara pelantikan ini, Plt Kepala BPIP Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U. (mbam)

AN