Sumsel Masuk Musim Hujan, Kepala Basarnas : Tingkatkan Kesiagaan

Kepala Basarnas Marsekal saat mengecek peralatan SAR. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI M. Syaugi mengingatkan anggota Basarnas Palembang untuk meningkat kesiagaan.

Apalagi Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Kota Palembang sedang memasuki musim hujan. Hal itu diungkap Marsekal dalam kunjungan kerjanya ke Kantor Basarnas Palembang, Rabu (28/11) siang.

“Kita tidak tunggu musim hujan, setiap hari kita siaga 24 jam. Namun, di musim penghujan ini, perlu ditingkatkan lagi kesiagaannya,” ungkap Marsekal saat dijumpai awak media.

Ia menerangkan, kepada masyarakat yang memerlukan bantuan Basarnas agar dapat menghubungi 115. “Atau datang langsung ke kantor Basarnas. Kita akan datang dimana saja itu,” tambahnya.

Masih dikatakan Marsekal, kunjungannya kali ini guna memastikan anggota Basarnas Palembang sudah bekerja dengan baik dan benar dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Untuk memastikan dan meyakinkan, saya selaku pimpinan Basarnas bahwa mereka sudah melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Baik itu dari sisi sumber daya manusia (SDM), manajemen, maupun peralatan,” pungkasnya. (depe)

AN