Masih Adaptasi, Dul Panggil Irwan Mussry Om Daddy

Dul

KORANKITO.COM – Hampir sebulan Maia Estianty dan Irwan Mussry menikah. Selama itu pula, Dul Jaelani masih adaptasi pasca kedatangan anggota keluarga baru. Karena belum terbiasa dengan kehadiran Mussry, maka anak sulung Maia itu memanggil ayah sambungnya dengan sebutan om daddy.
Sebelum menikahi Maia, Mussy dipanggil om oleh Dul. Tapi setelah sang bunda menikah, Dul mulai membiasakan diri memanggil Mussry dengan sebutan daddy alias ayah.
“Itu berlaku untuk semua manusia, nggak hanya saya doang. Ketika berhadapan dengan sesuatu yang baru, kondisi baru atau momen baru, tentu manusia butuh adaptasi. Saya manusia biasa jadi juga butuh adaptasi, itu wajar banget dan nggak perlu didramatisir atau dilebihkan. Butuh waktu untuk sesuaikan perasaan, jiwa dan ruh untuk tersenyum,” kata Dul ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (26/11).
“Manggil daddy masih dicoba, kadang-kadang keceplosan manggil om juga. Malah kadang-kadang manggilnya ‘Om Daddy’ tapi itu bukan masalah mau manggil apa saja. Toh makin ke sini kita makin dekat,” lanjut Dul.
Walau belum memanggil Mussry dengan sebutan daddy, namun Dul tetap bahagia dengan keputusan bundanya menikah lagi. Meski tak menangis di depan Maia dan Mussry saat akad nikah, Dul memilih menangis di kamar.
“Saya nggak nangis saat akad nikah, yang menangis itu El. Kalau Al menangis tapi sedikit. Kalau saya sebelumnya sudah nangis, tapi nangis saya pas di kamar tidur. Saya dengar bunda batuk saya sedih, kalau dengar bunda ketawa saya juga ikut senang. Ketawa bahagia, saya turut bahagia,” terang Dul.
Dul bahagia, meski kini ia harus pisah rumah dengan sang bunda. Maia diketahui tinggal di apartemen mewah Mussry di pusat kota, sementara Dul di rumah Maia di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.
“Selera bunda ya memang sedikit *high class*, beda dengan saya yang lebih fleksibel ke *high class* bisa, ke mana saja bisa. Sekarang kita sudah pisah rumah, tapi masih bareng kadang-kadang, *fifty-fifty*-lah bunda,” tutup Dul. O tri

AN